Hadapi Tim se-Kota, Atletico Masih Punya Rekor Manis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Hadapi Tim se-Kota, Atletico Masih Punya Rekor Manis

atletico

ATLETICO Madrid akan menyambangi markas Leganes, Minggu (28/8) dengan rasa percaya diri tinggi. Pasalnya, Atletico memiliki modal 18 laga derby dilalui tanpa kekalahan.

Seperti diketahui, Leganes merupakan tim yang juga bermarkas di Kota Madrid, sama seperti Atletico. Karenanya, pertemuan kedua tim bisa disebut sebagai salah satu derby Madrid.

Leganes memang baru promosi dari Divisi Segunda pada musim ini. Mereka menggantikan posisi dua klub Madrid lain, Rayo Vallecano dan Getafe, yang terdegradasi pada akhir musim lalu.

Meski berstatus anak baru, tentu Leganes tak ingin cuma menjadi pecundang. Hal itu dibuktikan pada pekan perdana saat mereka menang atas Celta Vigo dengan skor 1-0.

Akan tetapi, Atletico pun tak ciut menghadapi potensi kejutan Leganes. Skuat asuhan Diego Simeone punya catatan bagus setiap bersua klub asal kota Madrid.

Sejak kekalahan dari Real Madrid di Stadion Vicente Calderon pada musim 2012-13, Los Colchoneros selalu bisa meraih hasil positif dalam laga melawan tim sekota.

Hasil paling minor yang diraih adalah tiga hasil imbang dari 18 kesempatan melakoni 18 laga derby terakhir. Sisanya, 15 kemenangan diraih baik pada laga kandang atau tandang.

Getafe menjadi korban favorit Atletico melalui enam kemenangan beruntun. Melawan Rayo, Atletico sukses meraup 16 dari kemungkinan 18 poin yang tersedia.

Berikutnya adalah Madrid, yang sebelumnya seolah sulit terkalahkan. Namun, kedatangan Simeone ke Vicente Calderon mengubah peruntungan Atletico atas Los Blancos.

Dalam enam pertemuan terakhir melawan Madrid di Divisi Primera, Atletico memenangi 4 laga dan imbang 2 kali.

Soal gol, tim besutan Simeone juga perkasa dengan mencetak 41 gol dan hanya kebobolan 7 kali dari 18 perjumpaan terakhir melawan tim asal Madrid.

Striker Antoine Griezmann menjadi senjata utama Atletico dengan gelontoran total 8 gol dalam 18 kesempatan itu, termasuk mencetak gol kemenangan atas Madrid dan Rayo pada musim lalu. (ira/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top