Ini Modus Baru Peredaran Narkoba, Pelakunya… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Ini Modus Baru Peredaran Narkoba, Pelakunya…

sabu-sabu-narkoba_1

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN – Dua perempuan berinisial MD (31) dan NB (35) dibekuk jajaran petugas Satuan Reskoba Polres Balikpapan di kawasan Gunung Pipa, Selasa (23/8) lalu.

Keduanya tertangkap tangan saat tengah mengambil sebuah bungkusan mencurigakan di tong sampah sekitar masjid di Gunung Pipa.

Dengan berboncengan sepeda motor, mereka mengambil sebuah bungkusan berisi nasi kuning yang di dalamnya terselip barang bukti berupa 2,12 gram sabu-sabu di kemasan plastik klip.

Modus yang digunakan para tersangka terbilang baru dan tak lazim. Mereka menyembunyikan barang bukti berupa sabu-sabu di dalam nasi kuning untuk menyamarkan transaksi.

MD mengaku dihubungi seseorang melalui telepon dan diminta mengantarkan paket sabu-sabu tersebut. Tersangka kemudian mengajak NB melakukan aksinya. Tersangka mengaku tak mengenal orang yang memberinya tugas.

Dia mengatakan, semua perintah didapatkan melalui telepon dan pembayaran ditransfer. “Sudah tiga kali transaksi, ini yang ketiga. Semua uangnya dikirim lewat transfer, Rp 150 ribu sekali antar,” kata dia di Polres Balikpapan, Jumat (26/8).

Paur Subbag Humas Iptu Suharto menjelaskan, kepolisian akan terus berusaha memberantas peredaran narkotika. Kepolisian juga berusaha mengungkap modus-modus baru peredaran barang haram tersebut.

“Ini modus baru yang mereka gunakan dengan bungkus nasi kuning dan diletakkan di tempat sampah, selanjutnya diantar ke pemesan. Polres Balikpapan membuktikan, kami akan terus membongkar jaringan narkotika dalam bentuk apa pun,” papar Suharto. (bp-21/war/k1)

loading...
Click to comment
To Top