Nekat Berinvestasi Besar, Juasi Malah Kena Tipu Rp400 Juta. Apes! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Nekat Berinvestasi Besar, Juasi Malah Kena Tipu Rp400 Juta. Apes!

tiga-wanita-cantik-laporkan-penipuan-make-up-impor-ke-polisi-H4TFT7rY9j

FAJAR.CO.ID, PEKANBARU – Niat hati untuk mendapatkan untung besar dari modal yang ditanamkan dalam perusahaan investasi, Jausi (45), warga Kabupaten Bengkalis Riau, malah mengalami kerugian Rp 400 juta.

Uangnya dibawa kabur oleh perusahaan investasi, PT Rifan Financindo Berjangka yang beralamat Jalan Soedirman Pekanbaru, Riau.

Jausi (45) yang baru saja mendatangi PT Rifan Financindo Berjangka terlihat lemas. Pasalnya dia yang hendak mengambil uang atas modal ditanamkan tidak dapat diperoleh.

“Saya ke sini untuk mengambil uang saya, karena saya merasa dirugikan oleh PT Rifan,” keluhnya kepada Riau Pos (Jawa Pos Group) yang dilansir Sabtu (27/8).

Dia mengaku merasa ditipu oleh PT Rifan Financindo Berjangka, karena uang yang disetorkannya dengan total Rp 400 juta sebagai modal yang ditanamkan tidak dapat diambil.

“Saat itu apabila ingin menanam saham setiap peserta minimal memasukkan uangnya sejumlah Rp 100 juta,” ungkap Jausi.

Namun pada saat menanamkan saham itu dia memasukkan uang sejumlah Rp 200 juta. Ketika itu pihak Rifan juga menjelaskan, bahwa investasi tidak ada risikonya dan uang modal dapat diambil jika diperlukan pemiliknya.

Namun pada saat korban ingin mengambil uangnya sebanyak Rp 200 juta yang telah disimpan itu, pihak PT Rifan mengatakan, sudah tidak bisa dengan alasan uang sudah terkunci.

“Waktu pihak Rifan mengatakan, kalau uang mau diambil saya harus membayar Rp 200 juta lagi, baru semuanya keluar,” jelasnya.

Tanpa rasa curiga, kala itu korban menambah Rp200 juta lagi hingga total jumlah uang korban yang tersimpan berkisar Rp 400 juta.

Namun, apa mau dikata saat menyetorkan uang tersebut pihak PT Rifan tak kunjung memberikannya dengan alasan uang sudah terkunci.

Lantaran curiga atas kebijakan PT Rifan karena merasa dirugikan korban pun saat itu membuat laporan ke Polda Riau. Dikatakan Jausi, berdasarkan keterangan Polda Riau bahwa saat ini masih dikaji olah tim ahli.

Kerugian ini juga dialami oleh Bambang Irawan (36) Warga Bengkalis yang merupakan teman satu kampung dengan Jausi. “Teman saya kerugiannya senilai Rp 400 juta,” ungkapnya. Sementara itu, pihak PT Rifan Financindo Berjangka belum dapat dikonfirmasi soal investasi ini. (man/iil/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top