RESMI!!! Partai Demokrat Usung Derik, Umar Samiun dan Tafdil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

RESMI!!! Partai Demokrat Usung Derik, Umar Samiun dan Tafdil

Muhammad Zayat Kaimoeddin - Suri Syahriah Mahmud

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jum’at (26/8) DPP Partai Demokrat sudah menyerahkan surat rekomendasi terhadap para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati serta paslon walikota dan wakil walikota di Provinsi Papua dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Khusus untuk Sultra, dari tujuh daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2017, baru empat daerah yang pasangan calonnya sudah mengantongi surat rekomendasi diusung oleh Partai Demokrat. Keempat daerah tersebut yakni, Kabupaten Kolaka Utara Nur Rahman Umar – Abbas, Kabupaten Buton Selatan Agus Faisal Hidayat – La Ode Arusani, Kabupaten Buton Tengah Mansyur Amila – Saleh Ganiru dan Kabupaten Muna Barat La Ode Rajiun Tumada – Ahmad Lamani.

Sementara untuk Kota Kendari, Kabupaten Buton dan Bombana masih menunggu ditandantangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Tiga pasangan calon untuk ketiga daerah ini pun sudah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat. Mereka adalah Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud (Kendari), Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakri (Buton) dan Tafdil – Johan Salim (Bombana).

IMG_4481

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca IP Pandjaitan XIII menjelaskan, terpisahnya pemberian rekomendasi tersebut dikarenakan proses sidang DPP Partai Demokrat untuk Sultra ada dua tahapan yang dilakukan. Untuk empat daerah yang sudah diserahkan itu proses sidangnya sudah sejak minggu lalu.

“Sementara yang tiga daerah yang akan menyusul pemberian rekomendasinya ini baru kemarin dilakukan sidang,” jelas Hinca Pandjaitan.

Dari hasil sidang DPP Partai Demokrat, sudah diputuskan tiga nama pasangan calon yang akan diusung partai berlambang mercy itu. Kini tinggal proses penandatanganan oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. “Setelah itu dilakukan penomoran SK dan malam hari ini diperkirakan akan selesai,” tuturnya.

Untuk penyerahan SK nantinya akan menyesuaikan jadwal agar bisa dihadiri oleh ketiga pasangan calon di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta beberapa hari kedepan seperti halnya penyerahan terhadap daerah-daerah lainnya.

“Kita akan bikin lebih meriah dari yang hari ini. Yang jelas sudah diputuskan dan kita pastikan untuk Sulawesi Tenggara sudah selesai,” tutupnya. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top