SBY Kritik Konsep Maritim Jokowi-JK, Katanya Begini… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

SBY Kritik Konsep Maritim Jokowi-JK, Katanya Begini…

Mantan Presiden SBY

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengkritik konsep poros maritim yang didengung-dengungkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasalnya, SBY mengaku tak melihat gebrakan nyata dari pemerintahan saat ini dalam menguatkan sektor maritim.

“Saya sering mendengar kita ini bangsa maritim, negara kepulauan. Tapi yang saya dengar yang, saya ikuti sebatas retorika,” ujar SBY saat menyampaikan orasi ilmiah pada Wisuda XV Universitas Al Azhar Indonesia di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Sabtu (27/8/2016).

Mantan menteri koordinator politik, sosial dan keamanan itu mengatakan, sampai saat ini program pembangunan pemerintahan Jokowi-JK masih berfokus untuk infrastruktur darat. Sedangkan penguatan dan pembangunan di bidang maritim masih belum terlihat.

“Selama ini kita heavy daratan. Kita ingin seimbang. Dua-duanya penting tak boleh pincang,” tegasnya.

Karenanya SBY berpesan kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden JK untuk lebih memperhatikan penguatan dan pembangunan di bidang maritim. Sebab lautan adalah masa depan bangsa.

“Mindset kita, cara pandang kita harus diubah tak hanya retokria tapi harus diimplementasikan,” ucap ketua Umum Partai Demokrat ini. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top