Sebulan Lagi Bebas, Napi Ini Malah Kabur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Sebulan Lagi Bebas, Napi Ini Malah Kabur

Yusrin Napi Kabur

FAJAR.CO.ID, TARAKAN – Entah apa yang ada di pikiran Yusrin. Dia nekat kabur dari Lapas Klas IIA Tarakan, Kalimantan Timur, Kamis (25/8). Padahal, Yusrin sebenarnya akan bebas sebulan lagi.

Yusrin kabur di sela-sela membersihkan halaman luar lapas. Kepala Lapas Kelas II A Tarakan  Fernando Kloer mengaku bingung dengan tindakan Yusrin.

“Sebentar lagi dia akan bebas. Tapi entah kenapa dia bisa kabur. Dan setahu saya dan personel saya, dia  tidak ada masalah, jadi tidak seharusnya dia kabur,” kata Fernando kepada Radar Tarakan, Jumat kemarin (26/8).

Dia menambahkan, Yusrin dipekerjakan di luar lapas untuk membersihkan halaman dan taman milik Lapas Tarakan lantaran sebentar lagi bebas.

“Kami memang tidak terlalu ketat menjaga napi yang dipekerjakan di luar lapas. Dan saat napi sudah selesai bekerja pada sore hari, petugas lapas melakukan absensi, ternyata Yusrin tidak kembali ke dalam lapas,” katanya.

Fernando menambahkan, saat sedang bekerja di luar lapas, Yusrin ditemani sang adik yang juga napi di tempat yang sama. “Waktu kami tanya adiknya, apakah ada masalah dengan saudaranya, yang bersangkutan tidak mengetahui secara pasti,” jelasnya.

Pihak lapas langsung berupaya mengejar Yusrin dengan menyebarkan informasi ke berbagai pihak. Fernando juga meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Yusrin untuk menginformasikannya kepada pihak lapas.

Foto Yusrin juga sudah disebar di media sosial seperti Facebook. “Kami harap ia kembali dan untuk masalah sanksi itu urusan internal lapas. Intinya dia kembali dulu,” jelasnya. (eru/ash)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top