Surya Paloh: SYL Perlu Naik Kelas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Makassar

Surya Paloh: SYL Perlu Naik Kelas

Chairil-Pelantikan-RMS-9

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang saat menjabat sebagai Gubernur Sulsel dan Ketua DPD Partai Golkar, sudah perlu naik kelas.

”Yang saya pahami, SYL adalah kader Golkar yang dekat dengan Partai Nasdem. Saya perhatikan, dia (SYL) berbicara, saya bilang sudah ada upaya peningkatan. Dia hebat. Dia tidak bicara lagi dengan jabatan gubernur semata-mata.

Namun kapasitas sebagai ketua partai yang perlu naik kelas,” kata Surya Paloh saat memberikan sambutan pada pelatikan Rusdi Masse (RMS) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulsel di Grand Clarion Hotel, Jumat (26/8). 

Dalam kesempatan itu, Surya Paloh lebih banyak membahas soal kedekatannya dengan SYL. “Saya perhatikan baik-baik, adik saya (SYL) sejak 37 tahun yang lalu saya kenal. Gubernur Sulsel untuk kedua kalinya dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sulsel,” jelas Paloh yang disambut tepuk tangan hadirin yang memadati ruangan.

Selain RMS, Surya Paloh juga melantik belasan tokoh yang kini menjabat sebagai kepala daerah, wakil kepala daerah, mantan kepala daerah serta mantan ketua Golkar di Sulsel.

Seperti Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang, Wakil Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Wakil Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada dan Wakil Bupati Enrekang Amiruddin.

Tokoh lainnya, yakni mantan Bupati Bone Andi Idris Galigo, mantan Bupati Jeneponto Baharuddin Baso Tika, mantan Wali Kota Parepare Zain Katoe, serta mantan Bupati Luwu Basmin Mattayang.

Selain itu, yang tercatat bergabung dengan partai yang mengusung restorasi ini, yakni mantan Ketua Golkar Gowa Hj Tenri Olle Yasin Limpo, mantan Ketua Golkar Selayar Ince Langke IA, mantan komisioner Kompolnas Prof Dr Laode Husain, mantan calon Wali Kota Palu Hapsayanti Punulele, mantan calon Bupati Barru HM Malkan Amin serta mantan calon Bupati Soppeng Lutfi Halide.

Kedatangan Paloh ke Makassar didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nirbaya Bakar dan sejumlah pengurus DPP. Mereka mendapat sambutan ribuan pengurus dan kader Nasdem se-Sulsel.
Pelantikan RMS selaku Ketua Nasdem Sulsel dihadiri Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo, anggota DPR RI dari Nasdem Luthfi A Mutty dan Akbar Faisal serta anggota fraksi Partai Demokrat DPR RI Aliyah Mustika Ilham.

Tokoh lain yang hadir, yakni bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi serta Ketua DPW Nasdem Sulawesi Barat Abdul Rahim.

SYL dalam sambutannya selaku kepala daerah, menegaskan ingin menyatukan visi, presepsi dan ideologi sesama anak bangsa, khususnya di Sulsel. “Dan tak kalah pentingnya, memperteguh suasana kebatinan yang ada,” ujar Komandan. (rif/rus) Baca dari sumber

BACA:  Nurhasan: Penyakit Paling Berat Adalah Penyakit Hati
loading...
Click to comment
banner advertise
To Top