Banjir Kemang, Sejumlah Mobil Mewah Tenggelam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Jabodetabek

Banjir Kemang, Sejumlah Mobil Mewah Tenggelam

Banjir-Jakarta-7

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Banjir besar terdapat hampir seluruh wilaya Jakarta, setelah hujan deras mengguyur pada sabut siang kemarin (27/8). Foto-foto banjir Jakarta di wilaya kemang  diunggah di akun resmi Twitter Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro cukup mengejutkan. Sejumlah mobil mewah tenggelam. Begitupula dengan kenderaan roda dua yang sedang diparkir.

Banjir besar mengalir di sejumlah ruas jalan.  Penampakan jalanan pun terlihat seperti sungai. Sejumlah warga terpaksa dievakluasi dengan menggunakan perahu karet.

“Selain hujan yang deras, banjir juga disebabkan saluran drainase tidak mampu menampung dan mengalirkan aliran permukaan dari hujan. Hujan berintensitas tinggi seringkali menimbulkan banjir dan genangan di wilayah Jakarta,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan beberapa saat lalu (Sabtu, 27/8).

Sutopo menjelaskan, berdasarkan data sementara yang dihimpun BPBD DKI Jakarta terdapat 39 RW di 15 kelurahan 8 kecamatan di Jakarta Selatan terendam banjir. Sebanyak 10.538 KK atau 31.622 jiwa terdampak langsung oleh banjir. Namun tidak ada pengungsian akibat banjir.

Banjir di Jakarta Selatan meliputi Kecamatam Kebayoran Baru, Cilandak, Cipete Selatan, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, dan Pesanggrahan, Kemang. Sedangkan di Jakarta Timur banjir di Kecamatan Pasar Rebo, Ciracas, dan Kramat Jati.

Daerah yang paling parah terendam banjir adalah di Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Baru yang terendam banjir setinggi 90-100 centimeter. Sekitar 39 RT di 3 RW di daerah Kelurahan Petogogan Kecamatan Kebayoran Banru yang terendam banjir. Banyak rumah dan kendaraan yang terjebak oleh banjir.

Di Kecamatan Cilandak banjir setinggi 40-100 centimeter merendam 3 kelurahan dan 9 RW yang meliputi 54 RT di Kelurahan Pondok Labu, Cipete Selatan, dan Gandaria Selatan. Tinggi banjir di Kelurahan Gandaria Selatan mencampai 70-100 centimeter. Kendaraan yang nekat melintas jalan akhirnya mogok di jalan.

“Begitu juga dengan banjir di Kecamatan Pasar Minggu yang meliputi Kelurahan Jatipadang dan Ragunan,” demkian Sutopo. (Pjk1)

Berikut foto-foto banjir Jakarta yang diunggah di twitter @TMCPoldaMetro:

Banjir-Jakarta-7

twitter @TMCPoldaMetro

Banjir-Jakarta-6

twitter @TMCPoldaMetro

Banjir-Jakarta-5

twitter @TMCPoldaMetro

Banjir-Jakarta-3

twitter @TMCPoldaMetro

  

Banjir-Jakarta-2

twitter @TMCPoldaMetro

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top