Hajar Burnley 3-0, Antonio Conte Masih Cocok untuk Chelsea – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Bola

Hajar Burnley 3-0, Antonio Conte Masih Cocok untuk Chelsea

chelsea

FAJAR.CO.ID- Chelsea sukses meraih kemenangan atas tamunya, Burnley dengan skor 3-0 di Stamford Bridge, Sabtu (27/8). Hasil ini membuat Antonio Conte masih sempurna bersama The Blues.

Memulai laga, Chelsea memang sudah ambil alih serangan. Pada menit keempat contohnya. Berawal dari pergerakan Oscar yang melepaskan umpan, gagal dijangkau oleh Nemanja Matic.

The Blues akhirnya unggul cepat melalui aksi Eden Hazard. Dia memimpin serangan balik sendirian, lalu menuju depan kotak penalti Burnley. Mendapat ruang tembak yang pas, sepakan datarnya meluncur deras menggetarkan gawang Burley pada menit kesembilan.

Usai gol itu, The Blues di atas angin. Pada menit ke-14, N’golo Kante nyaris memperbesar keunggulan Chelsea. Membelah pertahanan Burnley, Kante mengirim umpan kepada Branislav Ivanovic yang akhirnya gagal dimanfaatkannya.

Menit ke-27, giliran John Terry yang menekan. Memanfaatkan umpan sepak pokok, Terry menanduk bola. Namun sayang, sepakannyua masih diadang oleh kiper Burnley, Heaton.

15 menit jelang turun minum, Diego Costa mendapatkan peluang manis. Merangsek dari sayap kiri, Costa lalu menyodorkan bola pada Hazard, yang kemudian menembak bola hanya saja diblok dengan baik oleh Lowton.

The Blues akhirnyasukses menggandakan kedudukan menit ke-41 melalui Willian. Berawal dari sepakan pojok, pemain Brasil ini menerima sodoran Costa untuk lantas menghujam bola tepat sasaran. 2-0 Chelsea di atas angin.

Gol itu sekaligus mengakhiri babak pertama. Usai turun minum, tekanan anak asuh Antonio Conte ini belum mengendur.

Menit ke-56, Chelsea nyaris kembali mendapatkan gol melalui Eden Hazard. Berawal dari corner yang diayun Willian kepada Hazard. Sepakan voli pemain Belgia ini dapat diselamatkan Heaton dengan sempurna.

Selang lima menit, giliran Willian yang membuka peluang untuk Hazard. Lagi-lagi sepakan keras Hazard masih diadang oleh Heaton.

Burnley mencoba balik mengancammenit ke-71. Peluang yang jarang-jarang. Sepakan Aiden O’Neill dari luar kotak penalti, belum mampu memperkecil ketertinggalan.

Memasuki 10 menit terakhir, tak banyak peluang yang diciptakan kedua klub. Chelsea mulai menarik beberapa pemain intinya, yakni Diego Costa, Eden Hazard, dan Willian.

Akan tetapi, mereka malah berhasil mencetak golketiga menit ke-89 melalui Victor Moses. Berawal dari pergerakan Pedro yang meneruskan umpan manis diselesaikan tak kalah brilian oleh Moses.

Gol itu seakam mengakhiri pertandingan. Ini adalah kemenangan ketiga Conte bersama Chelsea. Selain itu, ini juga jadi clean-sheet perdana eks pelatih Italia tersebut. (ies/JPG)

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; Kante; Willian ( Mosses 77′), Oscar, Matic, Hazard (Pedro 81′); Diego Costa (Batshuayi 80′).

Burnley: Heaton; Lowton, Mee, Keane, Ward; Arfield (Gudmunson 57′), Defour (O’Neill 57′), Marney (Tarkowski 72′), Boyd; Gray, Vokes.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top