Lawan Ahok, Demokrat Mulai Siapkan Jagoannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Lawan Ahok, Demokrat Mulai Siapkan Jagoannya

105939_958422_bendera_demokrat

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan yakin ada tokoh yang akan bisa mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

Hal ini berdasarkan temuan lembaga survei, dimana elektabilitas Ahok mulai menurun sedangkan sejumlah calon naik beranjak naik.

“Kami melihat (elektabilitas) Ahok menurun sedangkan yang lain-lain malah naik. Artinya, bisa jadi ada peluang calon lain bisa mengalahkan Ahok,” jelas Syarief usai dalam acara wisuda XV Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8).

Meski telah mendapat kesimpulan terkait elektabilitas para bakal calon kepala daerah DKI Jakarta, Partai Demokrat masih mengamati bakal calon lain yang bakal diusung. Sebab, peta politik Pilkada DKI Jakarta masih dinamis.

“Nama-nama yang beredar itu kita amati semua. Kita masih mengamati. Ya disisi lain ada yang elektabilitasnya turun, disisi lain ada yang naik. Jadi sangat dinamis. Kami masih belum putuskan. Insya Allah tidak lama akan kita putuskan,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai langkah Ruhut Sitompul yang mendukung Ahok, Syarief mengaku hal tersebut merupakan sikap pribadi anggota Komisi III DPR dari Demokrat tersebut. Dia memastikan itu bukan sikap partai.

Dia mengatakan langkah politik Ruhut tersebut telah dievaluasi oleh Susilo Bambang Yudhoyono, selaku Ketua Partai Demokrat.

“Semua kader harus patuh kepada arahan ketum. Detailnya tidak tau pasti. Tapi ada pelanggaran (yang dilakukan Ruhut). Silahkan tanya ke Dewan Kehormatan biar lebih rinci,” tutup Syarief. [zulrmol/fajar]

loading...
Click to comment
To Top