Persiba Janji Bongkar Pertahanan PS TNI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

Persiba Janji Bongkar Pertahanan PS TNI

211546_187676_Persiba_pemain_KP_d

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN   –   Persiba Balikpapan akan menjadi PS TNI di  Laga akhir putaran pertama dipekan ke-17 Indonesia Soccer Champhionship (ISC) di Stadion Persiba Balikpapan, Minggu (28/8) malam ini.

Tim berjuluk Beruang Madu itu akan bermain all out untuk meraih poin penuh.

Pelatih Persiba, Jaino Matos mengistruksikan para pemainnya untuk menganggap laga ini seperti partai final. Ini dilakukan, agar Antonio Teles cs tidak menganggap remeh lawan.

Jaino Matos tak ingin kekalahan 0-2 di laga kandang melawan Perseru terulang lagi.

“Secara sikologis, saat kalah lawan Perseru,  pemain menganggap akan menang melawan Perseru. Karena partai sebelumnya menang menghadapi Persela dan Semen Padang serta imbang lawan Persipura di tandang. Jadi pertandingan lawan PS TNI, menginstruksikan pemain untuk tampil seperti laga final piala dunia. Jangan menganggap sebelah mata lawan. Harus betul-betul maksimalkan otot,” terang Jaino, Sabtu (27/8) kemarin.

“Ini laga terakhir di putaran pertama. Jadi lawan TNI harus benar-benar menampilkan tenaga dua kali lipat dari sebelumnya. Karena hasil maksimal akan menjadikan proses membangun mental yang kuat di putaran kedua,” sambungnya.

Pria asal Brazil ini pun memberikan sinyal akan menekan pertahanan PS TNI sejak awal babak dan tak akan memberikan pergerakan sedikit pun kepada para pemain PS TNI.

“Kami tak ingin kecolongan lagi seperti lawan Perseru. Jadi harus menekan sejak awal. Tak akan memberikan pergerakan sedikitpun kepada pemain muda TNI ,” tegasnya.

Namun begitu, salah satu pilarnya yakni Abdul Rahman kemungkinan akan absen. Mengingat sedang mengalami cidera, Rahman masih harus dilihat kondisinya hingga kemarin sore.

”Saat ini masih dalam keadaan 80 persen dan tidak akan dipaksakan. Karena pemain yang dipasang harus kondisi 100 persen,” imbuhnya.

Sementara di pihak Asisten Pelatih PS TNI, Edi Syahputra pun bertekad untuk meraih poin maksimal dilaga akhir putaran pertama. Apalagi PS TNI tak sekalipun meraih poin maksimal saat melakoni laga tandang.

“Kami sudah bertekad dengan tim di pertandingan terakhir ini harus menutup putaran pertama dengan kemenangan. Jadi berangkat ke Balikpapan datang dengan kekuatan penuh,” ujar Edi Syaputra.

Untuk merealisasikan hasil maksimal, Edy pun sudah menyiapkan strategi khusus dengan memanfaatkan kolektifitas bermain para pemainnya bahkan sudah mempelajari gaya permainan Persiba saat melihat pertandingan yang dilakukan.

“Semua pemain punya tanggung jawab. Jadi itu yang akan menjadi modal kami melawan tuan rumah dan seperti biasa baik kandang maupun tandang akan bermain agresif mungkin,” jelasnya. (ham/sam/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top