Singapura Kesulitan Cegah Penularan Virus Zika dari Luar Neger – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Singapura Kesulitan Cegah Penularan Virus Zika dari Luar Neger

zika

FAJAR.CO.ID, SINGAPURA- Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Nasional Singapura mengatakan bahwa impor virus Zika dari luar negeri tidak bisa dihindari mengingat bakal memperbesar risiko terjadinya transmisi local.

Tak hanya itu, banyak orang yang terinfeksi Zika tidak menunjukkan gejala apa pun. Karena itu, Kementerian Kesehatan setempat menjelaskan, beberapa transmisi mungkin sudah terjadi sebelum kasus terbaru Zika diidentifikasi.

Singapura menemukan kasus virus Zika yang diderita seorang perempuan berusia 47 tahun berkebangsaan Malaysia. Perempuan yang tinggal di Aljunied Crescent tersebut divonis positif Zika oleh Rumah Sakit Tan Tock Seng.

Pasien yang belum pernah bepergian ke daerah terinfeksi Zika menunjukkan gejala terjangkit virus tersebut dua hari sebelumnya. Dia pun dirujuk ke RS Tan Tock Seng. Saat ini, kondisi pasien berangsur pulih. Dia sedang beristirat total di rumah sakit.

Kasus Zika di Singapura bukan yang pertama kali terjadi. Pada Mei 2016, seorang warga Singapura terinfeksi virus Zika setelah melakukan perjalanan bisnis ke Sao Paolo, Brasil, seperti eperti dilansir dari Strait Times. (Sikah/pj1)

loading...
Click to comment
To Top