Bravo! Tim Futsal Indonesia Raih Runner-Up CFA Internasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

Bravo! Tim Futsal Indonesia Raih Runner-Up CFA Internasional

timnas

FAJAR.CO.ID, CHANGSU–Timnas Futsal Indonesia meraih predikat runner-up pada turnamen CFA International Futsal 2016. Status runner-up diperoleh Indonesia usai menaklukkan tuan rumah 8-5, di Changsu, Tiongkok, Minggu (28/8/2016).

Indonesia yang sebelumnya menang atas Myanmar namun kalah dari Mesir tampil cukup baik di awal laga yang berlangsung di Hall Indoor Central South University of Forestry and Technology Gymnasium di Changsha, Tiongkok.

 Timnas Merah Putih membuka keunggulan pada menit 9. Sepakan keras Jailani tidak mampu diantisipasi kiper China. Indonesia unggul 1-0.

Dua menit kemudian Ardi Dwi menggandakan keunggulan Indonesia usai memanfaatkan umpan tendangan penjuru dengan sepakan keras kaki kiri sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Tapi keunggulan Indonesia tidak bertahan lama. China mampu membalas dua gol pada menit 12 dan 13 lewat aksi Liu Wenxi dan Zhuang Juanfa.

Skor imbang membuat laga semakin seru. Tuan rumah balik memimpin pada menit 15 lewat serangan balik yang dilesakkan Juanfa. Percobaan pertama sempat ditahan Yos Adi Wicaksono, namun bola rebound tak disia-siakan untuk membawa Tiongkok unggul 3-2 sekaligus mengakhiri babak pertama.

Tiongkok malah unggul 4-2 di awal babak kedua melalui Zeng Liang. Tapi Indonesia belum menyerah. Ardy Dwi mampu memperkecil ketinggalan menjadi 3-4.

Gol yang membuat semangat Tim Garuda semakin terlecut untuk menyamakan kedudukan. Dan Ardy Dwi kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat skor imbang 4-4.

Indonesia kembali unggul pada menit 34. Kali ini Reza Yamani yang melepaskan sepakan keras menghujam ke gawang China dan merubah skor menjadi 5-4.

Timnas Futsal Indonesia memperlebar jarak setelah Andri Kustiawan yang tidak terkawal berhasil membobol gawang Tiongkok usai menerima umpan Ardy Dwi, 6-4 Indonesia memimpin.

Dalam keadaan tertinggal China tampil lebih menyerang yang ternyata berbuah pertaka. Sebab Indonesia justru bisa menambah dua gol lagi lewat Ardy Dwi yang mencetak gol keempatnya. Kemudian, pada menit ke-38, Bayu Saptaji membawa Indonesia unggul jauh 8-4.

China kemudian hanya bisa membalas satu gol lewat Geng De Yang. Ini merupakan gol terakhir pada laga ini sekaligus memastikan Indonesia menang 8-5.

Hasil itu membuat Indonesia finis di posisi dua dengan koleksi enam poin dimana sebelumnya, timnas Garuda mampu menundukkan Myanmar di laga pertama dengan skor 3-1.

Akan tetapi, Indonesia dikalahkan Mesir di laga kedua dengan skor 2-4 yang memastikannya gagal menjadi juara turnamen yang ditentukan lewat sistem “head-to-head” tersebut.

Mesir sudah dipastikan juara karena menang atas Tiongkok dan Indonesia sehingga laga terakhir lawan Myanmar sudah tak berarti apa-apa. (fat/pj1)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top