Ini Enam Pasang Calon di Sultra yang Direkomendasikan PPP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ini Enam Pasang Calon di Sultra yang Direkomendasikan PPP

IMG_20160829_153912

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah menyerahkan enam rekomendasi dari total tujuh rekomendasi dalam Pilkada kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra). Sementara untuk Kabupaten Bombana belum diserahkan. Penyerahan rekomendasi tersebut, diberikan setelah para kandidat mengikuti fit and properties di kantor DPP PPP Jalan Tebet Barat IX Jakarta.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PPP HM. Mardiyono setelah menyerahkan rekomendasi menjelaskan, pemberian dukungan kepada para pasangan calon bukan semata-mata untuk sekedar memenuhi persyaratan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Surat rekomendasi dukungan PPP bukan semata-mata sebuah kertas saja untuk memenuhi persyaratan, tetapi kita harapkan dapat mensukseskan penyelenggaraan Pilkada sampai menuju kemenangan,” jelas Mardiyono saat menyerahkan rekomendasi kepada Muhammad Zayat Kaimoeddin untuk Pilwali Kota Kendari dan Samahuddin untuk Pilkada Buton Tengah.

IMG_20160829_162232_edit

Selain itu, PPP juga berharap adanya kerjasama politik jangka panjang jika nantinya pasangan yang diusung meraih kemenangan. “Kursi PPP di daerah, kita harapkan bisa semakin kuat, begitu juga di DPR RI. Kami berharap bagaimana bapak-bapak bisa melakukan terobosan di daerah. Kita juga akan memberikan dukungan apa saja yang dibutuhkan,” tambahnya.

“Pasangan-pasangan yang diusung ini merupakan pasangan serasi, semoga nantinya bisa memenangkan Pilkada di enam daerah ini,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Mardiyono menyampaikan pesan-pesan dari Ketua Umum Romahurmuziy dalam menyongsong Pilkada Serentak gelombang kedua tahun 2017 mendatang.

“Pesan khusus kepada seluruh jajaran kader kita perintahkan untuk kerja maksimal dengan memfungsikan mesin-mesin partai. Tidak boleh ada satupun kader yang tidak bekerja atau meninggalkan tugasnya, jika tidak akan diberikan sanksi tegas,” tukasnya. (hrm/Fajar)

Berikut enam pasangan calon Walikota – Wakil Walikota dan Bupati – Wakil Bupati di enam daerah di Sultra:

  1. Kabupaten Buton : H HAmin – Farid Bachmid, Minimal dukungan 5 kursi. Dukungan Parpol: PPP (1) PBB (2), Gerindra (1), PDIP (2).
  2. Kabupaten Muna Barat : LM Rajiun Tumada – Achmad Lamani, Minimal dukungan 4 kursi. Dukungan Parpol: PPP (2), NasDem (2), PKS (2), PDIP (1), Demokrat (2). 
  3. Kabupaten Buton Tengah : Samahudin – Lan Tau, Minimal dukungan 5 kursi. Dukungan Parpol: PPP (2), PDIP (2), PKS (2), NasDem (2), PKB (2).
  4. Kabupaten Buton Selatan, Muh. Faisal Laimu – Waode Hasniwati, Minimal Dukungan 4 kursi. Dukungan Parpol : PPP (1), PAN (5), NasDem (2), PBB (1), PKPI (1).
  5. Kota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud, Minimal dukungan 7 kursi. Dukungan Parpol : PPP (1), Demokrat (4), PDIP (4) Hanura (2).
  6. Kabupaten Kolaka Utara, Ulfa Haeruddin – H Burhanuddin Nushar, Minimal Dukungan 5 kursi. Dukungan Parpol : PPP (2), Gerindra (3).
loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top