Ini Lima Pesan SBY untuk Kandidat yang Diusung Partai Demokrat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ini Lima Pesan SBY untuk Kandidat yang Diusung Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrat telah mengeluarkan rekomendasi kepada sejumlah calon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2017 mendatang. Termasuk didalamnya tujuh rekomendasi untuk tujuh daerah yang menggelar Pilkada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemberian rekomendasi untuk tujuh daerah di Sultra diberikan secara bertahap. Tahap pertama kepada empat daerah, yakni Kabupaten Kolaka Utara Nur Rahman Umar – Abbas, Kabupaten Buton Selatan Agus Faisal Hidayat – La Ode Arusani, Kabupaten Buton Tengah Mansyur Amila – Saleh Ganiru dan Kabupaten Muna Barat La Ode Rajiun Tumada – Ahmad Lamani.

Sedangkan tahap kedua tiga daerah diberikan kepada, Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud di Kota Kendari, Samsu Umar Abdul Samiun – La Bakri di Kabupaten Buton dan dan Tafdil – Johan Salim di Kabupaten Bombana.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang yang dikonfirmasi menjelaskan, untuk rekomendasi Partai Demokrat di Sultra sudah tuntas. Semua pasangan calon masing-masing sudah mengantongi rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Sekretaris Jenderal Hinca Pandjaitan.

SBY dalam pesannya melalui Muhammad Endang meminta kepada semua pihak untuk berjuang dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak tahap kedua tahun 2017 untuk memenangkan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat.

“Melalui saya sebagai ketua DPD Sultra, Pak SBY berpesan agar semua kader baik yang duduk di DPRD untuk bekerja keras dalam upaya memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat di Sultra,” tegasnya.

Selain itu, ada lima pesan yang wajib untuk dipatuhi oleh seluruh pasangan calon. Pertama, dalam proses kampanye, kepada masyarakat para kandidat diminta untuk menjelaskan cara memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat lima tahun kedepan. Kedua, SBY meminta kepada semua kandidat untuk tidak mengobral janji dalam kampanye. “Apalagi janji yang tidak bisa ditepati, karena rakyat ingin bukti, bukan janji,” tegasnya.

Pesan ketiga dari SBY, lanjut Endang saat ini ekonomi Indonesia sedang susah. Olehnya itu, SBY meminta kepada seluruh kandidat maupun kader Demokrat untuk dapat menjaga pertumbuhan ekonomi, menurunkan harga dan cegah gelombang PHK. Keempat, menghidupkan kembali program-program pro rakyat, agar hidup rakyat makin baik ditengah-tengah ekonomi Indonesia yang tengah menurun.

“Kelima, menjaga keamanan dan kerukunan sosial serta tegakkan hokum secara adil, agar rakyat tenang dan merasa diayomi,” tutup Endang. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top