Kantongi Empat Rekomendasi Parpol, Derik: Mari Bertarung Secara Sehat! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Kantongi Empat Rekomendasi Parpol, Derik: Mari Bertarung Secara Sehat!

Muhammad Zayat Kaimoeddin - Suri Syahriah Mahmud_

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kandidat calon Walikota Kendari Muhammad Zayat Kaimoeddin alias Derik kini sudah bisa bernapas lega. Rekomendasi empat partai politik yang akan digunakan sebagai kendaraan politik dalam Pilwali Kendari sudah dikantongi. PPP, Demorat, Hanura dan terakhir PDIP sudah ada dalam genggamannya.

Total dukungan kursi di DPRD pun sudah melampaui batas minimal, yakni tujuh kursi. PPP punya 1 kursi, Demokrat 4 kursi, Hanura 2 kursi dan PDIP 4 kursi, total 11 kursi. Dengan bergabungnya PDIP, maka secara politik, pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud akan menjadi lawan tangguh, mengingat PDIP dalam pelaksanaan Pilkada Serentak gelombang pertama mampu mendominasi suara di Sultra.

“Alhamdulillah, empat parpol sudah kami kantongi rekomendasinya. Insya Allah besok saya akan mengikuti sekolah Pilkada yang digelar oleh PDIP selama beberapa hari kedepan,” jelas Derik saat ditemui disela-sela penyerahan rekomendasi PPP di Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan.

Makin banyak dukungan partai, makin banyak isu-isu miring yang ditujukan kepada anak dari almarhum mantan Gubernur Sultra, La Ode Kaimoeddin. Namun, Derik sendiri yang dikonfirmasi terkait banyaknya isu miring tersebut enggan untuk berkomentar. Dirinya justru meminta kepada semua kandidat untuk dapat bersaing secara sehat, secara kekeluargaan.

“Mari kita bersaing secara sehat. Kita semua berteman sejak dulu, jangan karena Pilkada pertemanan yang sudah lama terbangun menjadi hancur,” ucap Pj Bupati Muna ini.

Dalam kesempatan itu pula, Derik tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para kandidat yang sudah berhasil memenuhi syarat dukungan parpol untuk dapat diusung sebagai calon walikota Kendari nantinya.

“Kepada Pak ADP dan Pak Razak saya ucapkan selamat, semoga kita bisa bersaing secara sehat. Dan terkhusus buat saudara saya Pak Ishak Ismail semoga bisa menyusul sehingga kita bisa bersaing bersama-sama,” pungkasnya. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top