MANTAP! Derik Kantongi Empat Rekomendasi Parpol – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

MANTAP! Derik Kantongi Empat Rekomendasi Parpol

Muhammad Zayat Kaimoeddin - Suri Syahriah Mahmud

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) – Suri Syahriah Mahmud akhirnya resmi mengantongi empat rekomendasi partai politik sebagai kendaraan untuk bertarung dalam memperebutkan kursi 01 Kendari.

Keempat partai politik (parpol) tersebut yakni, Partai Demokrat 4 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 2 kursi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) 4 kursi total 11 kursi. Dengan demikian, Derik sapaan akrab Muhammad Zayat Kaimoeddin sudah melebihi syarat dukungan 7 kursi untuk dapat menjadi calon dalam Pilwali Kendari.

Dengan demikian, dukungan PDIP yang kini dimiliki oleh pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin (Derik) – Suri Syahriah Mahmud mementahkan isu-isu yang berkembang bahwa PDIP sudah memberikan dukungannya kepada Ishak Ismail.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang yang ditemui di Taman Politik Kantor DPP Partai Demokrat menjelaskan, surat rekomendasi Partai Demokrat yang sebelumnya tertunda kini sudah diserahkan kepada pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud. Surat rekomendasi tersebut langsung diberikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan.

BACA:  Rekannya Ditangkap, Komisi III Tungga Info Pasti dari KPK

“Rekomendasi yang ditandatangani Pak SBY dan Pak Hinca Pandjaitan sudah diterima Pak Derik oleh Demokrat,” ungkap Endang kepada awak media, Senin (29/8).

Langkah selanjutnya, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi kepada semua pihak yang siap untuk bergabung memenangkan pasangan yang diusung empat parpol ini. “Pak SBY berpesan melalui saya untuk melakukan konsolidasi dengan menemui tokoh-tokoh seperti gubernur, wakil gubernur, Pak Andi Kaharuddin, Pak Buhari Matta, Pak Rusda Mahmud, Pak Ali Mazi, Pak Amirul Tamim dan lainnya. Tapi, nanti akan kita laksanakan setelah Pak Derik mengikuti sekolah Pilkada yang diselenggarakan oleh PDIP,” ujarnya.

“Selain itu pesan Pak SBY juga kepada semua kader baik yang duduk di DPRD untuk bekerja keras dalam upaya memenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrat bukan hanya di Kota Kendari,” tuturnya. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top