Mentan Amran Akui Komunikasi antar Menteri Masih Kurang Harmonis, Ini Penyebabnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Mentan Amran Akui Komunikasi antar Menteri Masih Kurang Harmonis, Ini Penyebabnya

Mentan Amran Bersama Presiden Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, mengakui adanya kendala komunikasi antara kementerian perdagangan dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Selama ini komunkasi antar ketiga kementerian masih kurang lancar, dan semoga kita semua bisa menghilangkan ego sektoral ini, mudah-mudahan tidak ada masalah lagi,” ujar Mentan Amran saat rapat koordinasi (rakor) stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok strategis di kantor kementerian Pertanian (Kementan), Jakarta, Senin (29/8).

Hadir dalam rakor Rakor ini dipimpin oleh mentan Amran, mendag Enggartiasto Lukita serta mendes PDT Eko Putro Sanjoyo dan sejumlah petani juga para asosiasi dan tokoh-tokoh di bidang pangan.

Menurut menteri Amran, kurang sinergisnya komunikasi antar kementerian terkait, salahsatunya dipicu faktor, karena setiap kementerian memiliki akses masing-masing untuk membuat kebijakan, sehingga kebijakan yang turun nanti bisa 1%.

“Selama ini ego sektoral malah membebani rakyat. Kedepan kita bangun komunikasi yang sinergis. Di Kementan ada kita punya, 36 dirjen. Mereka kapan saja bisa SMS, tanpa lewat menterinya. Kalau Pak Mendag minta ditemani Pak Dirjen, temani pak,” ujarnya.

Ketiga kementerian ini berkomitmen dan satu pandangan dan saling memberi dukungan dalam tiap kebijakan yang dikeluarkan.

“Jadi kalau kita satu pandangan, komunikasi yang selama ini sulit insya Allah ke kepan lebih baik,” lanjut dia.

Sementara itu, mendag Enggar mengatakan, ketiga menteri harus saling kompak, mendukung dan berkontribusi agar pasokan dan harga pangan bisa dikendalikan dengan baik. Sebagai pembantu Presiden, hendaknya bisa bertugas dengan kerja sama yang baik di lapangan.

“Kami adalah pembantu Presiden yang diberi tugas untuk mengamankan ini. Dengan adanya koordinasi dari sisi produksi gambarannya sudah semakin jelas dan nyata,” pungkas menteri asal Nasdem itu.

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top