Ooh.. Jadi Ini Alasan PDIP Belum Tentukan Cagub di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ooh.. Jadi Ini Alasan PDIP Belum Tentukan Cagub di Pilgub DKI

wagub

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Fraksi PDIP sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta masih enggan untuk menentukan sosok cagub yang bakal di usungnya di pilgub 2017 nanti.

Rivalnya, Gerindra malah lebih dulu mengusung Sandiaga Uno untuk maju di pilgub. Meskipun partai di bawah komando Prabowo ini tidak cukup kursi untuk mengusung kadernya sebagai cagub.

PDIP beralasan partainya selalu mengedepankan dialog dan musyawarah untuk menentukan cagub. Karenanya, sampai saat ini pihaknya masih terus menampung aspirasi masyarakat serta mempertimbangkannya di tingkat DPP.

“Di PDIP semua keputusan yang diambil selalu kolektif, tidak bersifat personal. Itu sangat penting karena nanti akan bergerak bukan orang per orang tapi seluruh jajaran partai,” tutur Wakil Gubernur DKI sekaligus Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (29/8).

Mantan Wali Kota Blitar itu menerangkan, proses akhir sudah hampir rampung, yakni berada di kisaran 90 persen.

Menurut Djarot, proses ini terkesan lama, dikarenakan PDIP memprioritaskan daerah luar Jawa yang juga sama-sama melaksanakan Pilkada serentak.

“Masih ada 40 daerah di luar Jawa ya (melaksanakan Pilkada) yang harus kami segera selesaikan, setelah itu Banten dan DKI Jakarta,” pungkas Djarot.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top