Phil Jackson Bicara Kekurangan Triangle Offense Knicks – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Sport

Phil Jackson Bicara Kekurangan Triangle Offense Knicks

47531_66177_jackson

FAJAR.CO.ID- Presiden New York Knicks yang merupakan otak dari filosofi basket termutakhir, Triangle Offense, mengungkapkan kekurangan taktiknya bersamca Knicks.

Saat masih menjadi pelatih Los Angeles Lakers, taktik ini berjalan sangat sempurna bahkan mampu membuat Lakers menjadi raja NBA pada eranya.

Namun, Knicks belum terlihat mampu memaksimalkan taktik ini.

Banyak orang yang menyalahkan bahwa Knicks terlalu memaksakan Triangle Offense. Namun, Jackson memiliki alasan berbeda.

“Terlepas dari kami sedang dalam kondisi 22-22, perhatian jelas pada 22 laga saat kalah. Para pemain terlihat kehabisan akal di tiap kuarter empat,” jelasnya kepada CBS.

“Para pemain gagal mengembangkan insting menggunakan triangle, sehingga mereka jadi bingung, memakai taktik hapalan, dan jadilah penyerangan kami mudah ditebak. Mereka cukup sering mengandalkan permainan individual,” tambah dia.

Hal tersebut yang dianggap Jackson membuat banyak media mengeritisi triangle offense. Padahal yang salah bukan pada taktiknya.

Triangle hanyalah format dasar pada basket. Banyak tim menjalankan pelbagai aspektriangle. San Antonio Spurs menjadi tim yang paling sukses mempraktikkannya saat ini,” tuturnya.

“Spurs memiliki guard yang bisa melakukan penetrasi dan menghancurkan pertahanan lawan untuk membuat pemain lain terbuka,” tutup dia. (rap/JPG)

loading...
Click to comment
To Top