Ada 109 Transaksi Mencurigakan Kepala Daerah di Provinsi Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Ada 109 Transaksi Mencurigakan Kepala Daerah di Provinsi Ini

2016-07-23-RGM-ilustrasi-uang

FAJAR.CO.ID, PADANG – Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan 109 transaksi mencurigakan yang dilakukan kepala daerah dan aparat hukum di Provinsi Sumbar.

Kepala PPATK Muhammad Yusuf menuturkan, jumlah transaksi mencurigakan itu berlangsung selama tujuh bulan terakhir.

Terdapat 109 kali transaksi mencurigakan yang dilakukan kepala daerah dan aparat penegak hukum di Sumbar selama tujuh bulan ke belakang.

“Sekarang semua transaksi itu masih dianalisa,” kata M Yusuf dilansir dari Padang Ekspres (Fajar Group), Selasa (30/8).

Sebelumnya Kepala PPATK ini hadir di Kota Padang untuk memberikan pelatihan kepada Aparat Penegak Hukum 2016 yang digelar bersama oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Pangeran, Padang, Senin (29/8).

Muhammad Yusuf mengingatkan, bahwa 109 transaksi mencurigakan ini menjadi (peringatan) warning bagi seluruh kepala daerah di lingkungan Pemrov Sumbar.

Lebih jauh dia mengatakan, transaksi yang dicurigai itu termasuk tidak lazim. Sebab, ada individu yang melakukan transaksi tunai Rp 500 juta dalam sehari. Namun Muhammad Yusuf belum menyebutkan itu bagian dikatakan sebagai tindak pidana.

Selain di Sumbar, persoalan yang sama juga terjadi di beberapa provinsi lain di Indonesia. Mengingat 109 transaksi mencurigakan ini, PPATK pun mewarning seluruh kepala daerah di lingkungan Pemrov Sumbar. (dby/iil/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top