Derik-Suri Syahriah Pasangan Paling Komplet – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Derik-Suri Syahriah Pasangan Paling Komplet

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Empat partai politik di Pilwali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, PDI Perjuangan, Demokrat, Hanura dan PPP telah sepakat untuk mengusung pasangan Muhammad Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud untuk ikut bertarung memperebutkan tampuk pimpinan di Kota Kendari.

Dengan mengantongi rekomendasi empat parpol itu, pasangan ini kini sudah memiliki 11 kursi di DPRD dan melebihi syarat minimal 7 kursi untuk mengusung pasangan calon di KPUD Kota Kendari.

Ada yang menarik dalam pemilihan pendamping Derik –sapaan Muhammad Zayat Kaimoeddin- yakni, Suri Syahriah Mahmud. Pasalnya, Suri selain berstatus sebagai anggota DPRD Kota Kendari, dalam pemilihan legislatife 2014 lalu mempu meraup suara terbanyak untuk dapilnya dan memperoleh dua kursi.

Menanggapi pemilihan Suri sebagai wakil Derik, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muhammad Endang menjelaskan penetapan wakil adalah merupakan penugasan Partai Demokrat. Dan setelah melakukan komunikasi dengan partai-partai pengusung lainnya, semua setujui pasangan ini.

“Pemilihan wakil itu penugasan partai, sebagai petugas partai dia (Suri, red) harus siap. Diharapkan, pasangan ini nantinya bisa saling menutupi kekurangan dan saling melengkapi,” kata Endang yang ditemui di Taman Politik Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta Selatan, Senin (29/8) malam.

BACA:  Meski Duduk di Kursi Roda, Andi Muhammad Ghalib Tetap Ikut Rapat

Dengan memiliki jumlah dukungan partai-partai besar, Endang optimis bisa Pilwali Kendari bisa dimenangkan pasangan Derik-Suri Syahriah. Apalagi, berdasarkan hasil survey terakhir, pasangan ini mengungguli kandidat-kandidat lainnya. “Meskipun keunggulannya masih tipis sekitar 4 persen dari yang terdekat,” ujarnya.

Selain itu, keyakinan Endang juga adalah jika dilihat dari para kandidat lainnya. Selain memiliki keterwakilan gender, pasangan Derik-Suri Syahriah juga dilahirkan dari dua unsur, yakni birokrasi dan politisi. Sedangkan pasangan lainnya rata-rata adalah seorang politisi.

“Pasangan ini paling komplit dari sisi partai. Pasangan ini juga merupakan representasi dari keterwakilan penduduk Kota Kendari. Saya kira dengan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki, pasangan ini bisa bersaing.

“Apalagi seperti yang kita ketahui bahwa motivasi Pak Derik maju adalah untuk membangun Kota Kendari dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kota Kendari,” tutupnya. (hrm/Fajar)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top