Ini Alasan PDIP Jika Tak Jadi Usung Risma di Pilgub DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

Ini Alasan PDIP Jika Tak Jadi Usung Risma di Pilgub DKI

risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sampai saat ini belum menentukan nama siapa yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga menegaskan, partai berlogo kepala banteng tersebut mengaku terbesit keinginannya membawa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke DKI. Tapi hal itu terbentur karena masyarakat di kota pahlawan tersebut tidak ingin Risma diboyong ke Ibu Kota.

“Salah satu yang dipertimbangan kami (PDIP) Ahok dan Risma, tapi terus apakah kita bawa Risma ke sini (Jakarta) mau mengorbankan masyarakat di Surabaya,” ujar Eriko di Kantor Populi Center, Slipi, Jakarta, Selasa (30/8).

Anggota Komisi VI DPR RI tersebut juga mengaku, jika nantinya PDIP tidak mengusung Risma di DKI, partai berlogo kepala banteng tersebut memiliki kriteria khusus untuk calon.

Seperti track record harus jelas dan tidak terkena kasus hukum. Hal tersebut yang menjadi faktor utama.“Punya track record sangat jelas, tidak  abu-abu,’ katanya. (cr2/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top