Kasian, Pria Kurang Waras Ini Sudah Tinggal di Selokan dan Makan Segala yang Hanyut – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Kasian, Pria Kurang Waras Ini Sudah Tinggal di Selokan dan Makan Segala yang Hanyut

gila

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Seorang warga penyandang kejiwaan berhasil diselamatkan petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Timur. Dia ditemukan di sekitar kolong jembatan sekitar Pusat Grosir Cililitan.

Sebelumnya, Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) tersebut dilaporkan warga kepada petugas bahwa sedang dalam kondisi sakit.

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Timur, Haryanto mengatakan, pria yang berumur sekira 50 tahun itu pernah membawa senjata tajam. Pihaknya pun menunggu ODMK tersebut lengah agar bisa melakukan penjangkauan.

“Senjata tajam itu alat dia untuk ambil makanan sisa yang mengalir di kali dari Pasar Induk Kramat Jati. Dia makan dari situ sambil tinggal di kolong jembatan. Tapi kayaknya senjata tajamnya sudah jatuh ke kali,” ungkap Haryanto, Senin (29/8).

Ia melanjutkan, untuk memeriksa kesehatan ODMK tersebut, Dinsos akan membawanya ke Rumah Sakit Budi Asih. Namun, setelah kondisinya membaik, ia akan tetap dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

“Kondisinya memang cukup memprihatinkan. Ia tidak bisa bicara. Selain itu, kata warga, ODMK tersebut tinggal di kolong jembatan hanya menggunakan pakaian atas saja. Akhirnya warga berikan kain sarung,” pungkasnya. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
To Top