Kasihan.. Bayi Perempuan Dibuang Dalam Kardus dengan Tali Pusar Masih Terikat Benang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Kasihan.. Bayi Perempuan Dibuang Dalam Kardus dengan Tali Pusar Masih Terikat Benang

bayi
Bayi yang ditemukan depan rumah warga. Foto: JPG/Pojokpitu

FAJAR.CO.ID, TRENGGALEK—Bayi perempuan cantik ditemukan dalam kardus di depan teras rumah warga Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jatim. Bayi yang baru lahir tersebut hanya diselimuti kain sarung.

Beruntung, kondisi bayi dalam keadaan cukup baik dan saat ini masih dirawat di Puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaan sementara, bayi yang dibuang ini dalam kondisi sehat dan normal, dengan berat badan 2,6 kilogram dan panjang 45 centimeter.

Menurut keterangan Agung Wahyu Prasetyo, dokter umum Puskesmas, diperkirakan bayi ini dilahirkan pada Senin dini hari.

“Namun, proses persalinan diduga tidak melalui pertolongan medis. Hal ini diketahui dari kondisi tali pusar yang tidak terpotong dengan sempurna dan hanya diikat menggunakan benang jahit,” ujar Dokter Agung.

BACA:  Haha.. Lihat Aksi Lucu si Maling Ini, Akhirnya Ketahuan

Menurut warga, bayi itu ditemukan sekitar jam 5 pagi di teras rumah milik Lamuji, warga Dusun Bubuk. Dalam kardus tersebut juga terdapat satu lembar uang Rp 50 ribu.

Warga menduga bayi tersebut dibuang sekitar jam 3 dini hari, karena pada saat itu terdengar suara sepeda motor yang berhenti di sekitar lokasi. Kini kasus penemuan bayi cantik ditangani aparat Kepolisian Trenggalek. Sementara itu, sejumlah warga berniat untuk mengadopsi bayi tersebut.(end/flo/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top