KATAR Minta Gerindra Pertimbangkan Masa Lalu Sandiaga Uno – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Pilkada

KATAR Minta Gerindra Pertimbangkan Masa Lalu Sandiaga Uno

sandiaga uno

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (KATAR), Sugiyanto meminta Partai Gerindra untuk berpikir ulang dalam mencalonkan nama pengusaha Sandiaga Uno di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Sugiyanto, mengganggap figur Sandiaga masih belum benar-benar bersih atau tanpa cacat.

“Jika calon banyak masalah ini akan sangat rawan dan bisa menjadi serangan dari kubu lawan. Tentu ini akan mematikan langkah bagi cagub itu sendiri,” kata Sugiyanto saat dihubungi wartawan, Selasa (30/8).

Kerawanan mengusung Sandiaga menurut Sugiyanto ada di dugaan kasus-kasus sebelumnya yang menyeret-nyeret nama Sandiaga.

“Gerindra harus mempertimbangkan kembali. Kita butuh figur yang benar-benar bersih. Bebas dari masalah kasus sebelumnya. Jika ini dipaksakan, akan merugikan Gerindra di pemilu 2019 nantinya,” ujarnya.

BACA:  Ternyata, Dukungan Golkar ke Ahok dengan Syarat

Sementara itu, terpisah Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman meminta agar persoalan pembangunan Depo Minyak Pertamina di Banten, yang disebut-sebut telah merugikan negara 6,4 juta dolar AS, segera dituntaskan karena dikasus itu ada nama Sandiaga.

“Harus dibuka ke publik, agar tahu siapa yang salah dan merugikan negara. Jangan dipetieskan,” kata Boy biasa disapa.

Boy pun menilai, semua orang yang dianggap tahu dalam kasus itu harus dimintai keterangan. Penegak hukum jangan tebang pilih. Dan kasus itu harus transparan. Apalagi, Sandiaga akan maju di Pilkada DKI.

“Harus dibuka kepublik, agar jelas bagaimana kasusnya. Jangan sampai menjadi beban bagi dirinya apalagi bagi rakyat Jakarta,” tandasnya.

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top