Mendagri Sudah Terbitkan SK Bupati Muna – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Daerah

Mendagri Sudah Terbitkan SK Bupati Muna

Rusman Emba dan Malik DItu

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pasangan bupati dan wakil bupati Muna terpilih, Rusman Emba-Malik Ditu akan mengendalikan Kabupaten Muna dala, pekan ini. Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai bupati dan wakil bupati Muna definitif telah ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

“SK sudah ditandatangani Mendagri. Saya sudah tugaskan staf untuk menjemput SK tersebut. Insyah Allah, pelantikan bupati dan wakil bupati Muna, yang bersamaan dengan pelantikan Pj Bupati Muna akan segera kami koordinasikan dengan gubernur,” kata Ali Akbar, Karo Pemerintahan Setprov Sultra kepada Kendaripos.co.id (Fajar Group), Selasa (30/8).

Bila SK sudah diterima, lanjut Ali Akbar, pelantikan sebera dilakukan. Rencananya, pelantikan dijadwaljan Rabu (31/8) atau Jumat (2/8).  “Kami akan segera laporkan ke gubernur, apakah beliau akan melantik langsung atau ada petunjuk lain,” katanya.

Bagaimana bila gubernur berhalangan? “Pelantikan bisa dilakukan oleh  Wagub. Kalau SK sudah difaxkan , maka kami segera laporkan ke gub. Tunggu saja yg jelas pekan ini dilantik,” kata Ali Akbar. (KP)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top