Pelaku Teror Bom di Medan Masih Bungkam – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Pelaku Teror Bom di Medan Masih Bungkam

Pelaku teror bom Medan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polisi kesulitan mengungkap aksi bom bunuh diri yang dilakukan IAH, 17, di Gereja Santo Yoseph, Medan, Minggu (28/8). Hingga kini, belum diketahui apakah IAH melakukan aksinya itu didasari ideologi terorisme, dendam, atau ekonomi.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto mengakui bahwa polisi kesulitan membongkar kasus ini. “Yang bersangkutan belum terbuka sepenuhnya. Kami masih lihat perkembangannya seperti apa,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/8).

Menurut Agus, IAH masih tetap pada keterangannya yaitu melakukan penyerangan di gereja karena disuruh orang lain. Motivasinya, karena IAH diiming-imingi uang Rp 10 juta.

“Tapi belum bisa dipastikan karena yang bersangkutan hanya disuruh melakukan tindakan peledakan di lokasi itu. Siapa di dalam dan keterkaitannya apa, perlu dilakukan penelusuran secara utuh dan komprehensif,” jelas Agus.

Sementara itu, mengenai pengakuan keluarga yang menyebutkan bahwa orang yang menyuruh IAH menyerang gereja merupakan simpatisan ISIS, Agus mengaku, pihaknya hanya menjadikan hal itu sebagai keterangan.

“Semua informasi ini masih ditindaklanjuti. Sekarang, proses sedang berlanjut, jangan berasumsi yang macam-macam,” ujar Agus. (Mg4/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top