Pelaku Teror Bom di Medan Masih Waras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Pelaku Teror Bom di Medan Masih Waras

2217191Densus-88780x390

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidik dari Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri terus mendalami kasus teror di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep, Jalan Dr Mansyur Medan, Minggu (28/8) kemarin. Sampai sekarang pelaku yakni Ivan (18) masih ditahan di Polresta Medan, Sumatera Utara.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto mengatakan, pihaknya belum menemukan indikasi apakah Ivan mengalami gangguan jiwa atau tidak.

“Belum ditemukan mengarah ke gangguan jiwa, sejauh ini masih waras,” kata Agus, Selasa (30/8) di Mabes Polri.

Polisi juga masih menggali keterangan Ivan soal ada seseorang yang menyuruhnya melakukan aksi teror. Bisa jadi untuk meringankan hukuman.

BACA:  Baku Tembak, Anak Buah Gembong Teroris Santoso Tewas

“Keterangan dia soal apakah betul ada yang menyuruh atau tidak, ini yang sedang dipelajari. Ivan masih diperiksa mendalam, intensif. Apakah yang bersangkutan memberikan keterangan itu supaya terhindar dari jeratan atau mungkin memang ada,” ungkapnya.

Agus menambahkan ‎Densus 88 masih menganalisa informasi Ivan. Jika memungkinkan pihaknya akan membuat sketsa terhadap informasi dari pelaku. Sehingga bisa memperlihatkan siapa orang yang menyuruhnya.

“Mungkin kami akan buat sketsa terhadap informasi Ivan. Jadi bisa memperlihatkan siapa orang yang menyuruhnya, termasuk kalau ada yang mengenal,” ujar Agus. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top