Please.. Usung Risma Dong, Gerindra Mau Ikutan Nih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

Please.. Usung Risma Dong, Gerindra Mau Ikutan Nih

risma

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerindra sampai sekarang belum juga menentukan pasangan calon yang bakal diusung pada Pilkada DKI 2017 nanti. Padahal, sejak bulan lalu Ketua Umum Prabowo Subianto sudah mengumumkan bahwa Gerindra akan mengusung Sandiaga Uno, meski tidak spesifik menyebutkan apakah untuk posisi gubernur atau wakil.

Ternyata alasan Gerindra belum menentukan pasangan calon adalah menunggu PDI Perjuangan yang sampai saat ini belum juga menentukan jagoan. Jika PDIP mengusung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Gerindra akan menyodorkan Sandiaga untuk jadi wakil gubernur.

“Jadi statusnya sekarang masih menunggu PDIP mencalonkan Risma atau tidak, bersama koalisi melawan Ahok, atau mendukung Ahok,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Selasa (30/8).

Menurut Andre, pihaknya sangat berharap PDIP mau memboyong Risma ke Jakarta dan diduetkan dengan Sandiaga. Dengan kata lain, Gerindra lebih suka memposisikan Sandiaga sebagai wakil gubernur.

Jika PDIP ternyata mengusung calon petahana, lanjut Andre, sudah pasti tidak akan sejalan dengan Gerindra. Ketika itu terjadi, Gerindra akan mencari calon wakil untuk Sandiaga yang didukung juga oleh partai-partai Koalisi Kekeluargaan.

Andre yakin skenario manapun yang nantinya dimainkan, Gerindra pasti keluar sebagai pemenang Pilkada DKI 2017. Optimisme Andre merujuk pada pengalaman Pilkada DKI 2012 dan elektabilitas Sandiaga yang terus meningkat.

“Semua opsi masih terbuka dan kami sudah berpengalaman,” ujarnya. (rmol/dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top