Eks Pemain Timnas Bosnia Gabung Semen Padang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Bola

Eks Pemain Timnas Bosnia Gabung Semen Padang

svraka

FAJAR.CO.ID, PADANG — Manajemen Semen Padang memastikan gelandang asal Bosnia Herzegovina, Muamer Svraka siap memperkuat tim tersebut dalam putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Itu terjadi setelah Svraka menjalani trial beberapa hari lalu. Opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun dimasukkan sebagai bagian dari kesepakatan, jika selama putaran kedua nanti, pemain 28 tahun tersebut mampu memenuhi beberapa persyaratan khusus.

Dengan dipastikannya status pemain yang telah menciptakan dua gol untuk Timnas Bosnia Herzegovina, otomatis gelandang Diego dos Santos dipastikan tidak lagi memperkuat Kabau Sirah (julukan Semen Padang) untuk putaran kedua TSC A 2016.

“Hari ini (kemarin, red) proses penandatanganan kontrak selesai. Kami memang sangaja mempercepat prosesnya, supaya Muamer (Svraka) bisa bermain di pertandingan pertama putaran kedua TSC kontra Persija Jakarta, Sabtu (3/9) nanti,” kata CEO Semen Padang, Daconi, setelah menyelesaikan proses administrasi pemain tersebut di kantor pusat PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Selasa (30/8) sore.

“Dengan bergabungnya Muamer, otomatis Diego dos Santos kami pulangkan,” lanjut Daconi seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (31/9).

Mantan Kepala Biro Humas PT Semen Padang itu juga menyampaikan, dipilihnya Muamer yang merupakan seorang pemain gelandang sesuai dengan evaluasi tim yang perlu melakukan perombakan di lini tengah Kabau Sirah.

“Salah satu titik lemah Semen Padang di putaran pertama adalah lini tengah. Karena itu, lini vital tersebut kami lakukan perombakan,” jelas Daconi.

Sebelum memastikan kedatangan Muamer yang sekaligus mendepak keberadaan Diego dos Santos, Semen Padang memang telah terlebih dahulu memutus kontrak salah seorang pemain asingnya, Mekan Nasyrov.

Setelah memenuhi kuota tiga pemain asing non Asia, Semen Padang kini menyisakan satu slot lagi untuk pemain asing Asia yang sebelumnya diisi Mekan. Menanggapi kekosongan tersebut, Direktur Teknik Semen Padang, Iskandar Z Lubis mengatakan, masih menunggu masukan dari tim pelatih.

“Kami akan menunggu sampai akhir deadline untuk menentukan apakah masih akan ada pemain asing Asia yang datang,” sebutnya.

Sementara itu, head coach Semen Padang, Nil Maizar usai memimpin latihan tim yang juga diikuti Muamer, terlihat cukup senang dengan sudah pastinya status gelandang asal Bosnia Herzegovina tersebut. Mantan Pelatih Timnas di Piala AFF 2012 itu menyebut, Muamer Svraka sebagai gelandang dengan visi bermain yang bagus.

“Mudah-mudahan dia bisa tampil sesuai harapan dan berjodoh dengan Semen Padang. Ini dengan CV yang lumayan bagus dan juga sempat memperkuat Timnas Bosnia Herzegovina dengan catatan dua gol tersebut, hendaknya seluruh lini tim bisa dimaksimalkan,” jelas ayah dua puteri tersebut.

Nil juga mengaku akan langsung menguji kemampuan Muamer di pertandingan perdana Semen Padang kontra Persija Jakarta di Stadion Agus Salim, Padang, Sabtu (3/8) nanti.

“Rencananya memang iya (memainkan Muamer). Mudah-mudahan waktu tersisa bisa kami manfaatkan untuk menyelesaikan segala adiministrasi pendaftarannya,” jelas Nil.(y)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top