Gugatanya Cepat Diproses, Ahok: Terima Kasih Majelis Hakim MK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Gugatanya Cepat Diproses, Ahok: Terima Kasih Majelis Hakim MK

0708505ahok41780x390

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memuji kinerja Mahkamah Konstitusi (MK) yang secara cepat memproses gugatannya setelah mengalami perbaikan. Sejak memasukkan perbaikan materi gugatan, berselang tiga hari langsung mendapat pemanggilan untuk sidang lanjutan.

“Terima kasih pada majelis hakim MK, prosesnya sangat cepat karena ada kendala di pemilihan kan. Kita masukan Jumat, Senin dapat surat untuk datang hari Rabu (di persidangan). Ini jadi sangat cepat,” ujarnya di kompleks Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (31/8).

Di samping itu, Ahok menjelaskan bahwa gugatan yang ia layangkan kepada MK bukanlah bermaksud untuk memanfaatkan jabatan.

Soal materi Undang-undang (UU) Pilkada yang digugat, kata dia, tidak kembali mengacu pada aturan lama yang membolehkan petahana bisa bebas cuti pada masa kampanye. Dan di saat bersamaan petahana juga tidak mengambil cuti ketika masa kampanye.

“Saya bukan menuntut ini kembali seperti UU yang lama, kampanye cuti, nggak kampanye nggak cuti. On off-on off gitu loh, enggak,” ucapnya.

Karenanya, eks Anggota Komisi II DPR itu berani mengambil risiko untuk tidak mengikuti kampanye secara total selama waktu yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum DKI, jika gugatannya dikabulkan.

Saat ditanya kemungkinan masyarakat tidak bisa mengetahui visi dan misi ketika masa kampanye, Ahok terlihat santai menjawab. Menurutnya, dengan program-program yang telah ia canangkan sekarang, bisa menjadi tolok ukur warga menilai visi dan misinya kelak ketika melanjutkan pemerintahan.

“Kan orang udah tahu kan (program) saya hanya melanjutkan yang lalu,” tandas dia. (uya/JPG)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top