KPK Dalami Keterlibatan Kadis ESDM Sultra – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

KPK Dalami Keterlibatan Kadis ESDM Sultra

KPK-Penyidik2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa Fatmawati Kasim, istri Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Sulawesi Tenggara Burhanudin untuk tersangka Gubernur Sultra Nur Alam. 

Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami kasus korupsi izin usaha pertambangan kepada PT Anugrah Harisma Barakah (PT AHB) di Kabupaten Buton dan Kabupaten Bombanaa, Sulawesi Tenggara. 

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan, pemeriksaan ini difokuskan pada beberapa peristiwa dugaan korupsi Nur Alam terkait IUP. 

Bahkan, kata dia, KPK juga menelusuri aliran uang dalam kasus ini. “Khususnya berkaitan dengan aliran uang, tetapi detail tidak bisa sampaikan,” kata Priharsa, Rabu (31/8).

Menurut Priharsa, Fatmawati dianggap memiliki informasi penting yang bisa digunakan untuk mendalami peran Nur Alam. “Khususnya mengenai aliran uang,” ujarnya. 

Soal apakah ada indikasi keterlibatan suami Fatmawati, Priharsa mengaku hal itu masih harus terus di dalami lagi. “Apakah ada indikasi keterlibatan Burhanuddin ya nanti akan diperdalam juga oleh penyidik,” kata Arsa. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top