Nggak Tunggu Lama, Panitera Jakut akan Duduk di Kursi Persidangan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Hukum

Nggak Tunggu Lama, Panitera Jakut akan Duduk di Kursi Persidangan

Foto: Imam Husein/Jawa Pos
Panitera-Sekretaris Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution resmi ditahan KPK usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (21/04/2016). Sebelumnya tim Satgas KPK mencokok Edy dan Doddy dalam oprasi tangkap tangan terkait pengajuan permohonan Peninjauan Kembali (PK) di sebuah hotel di jalan Kramat Raya Jakarta Pusat.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tersangka suap pendaftaran peninjauan kembali di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution akan segera duduk di kursi persidangan sebagai terdakwa. Komisi Pemberantasan Korupsi telah melimpahkan berkas perkara dan barang bukti milik panitera PN Jakpus itu.

“Sudah dilimpahkan pada 29 Agustus,” tegas Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Selasa (30/8).

Edy akan disidang di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sebelumnya, Doddy Aryanto Supeno, perantara suap terhadap Edy sudah lebih dahulu menjalani persidangan.

Doddy di persidangan didakwa bersama-sama Presiden Direktur PT Paramount Enterprise International, Ervan Adi Nugroho, pegawai PT Artha Pratama Anugerah Wresti Kristian Hesti dan bekas Presiden Direktur Lippo Group Eddy Sindoro memberi suap Rp 150 juta kepada Edy Nasution.

BACA:  Irman Dicopot, Wacana Kocok Ulang Ramai di DPD

Uang diberikan agar Edy menunda proses “aanmaning” atau peringatan eksekusi terhadap PT Metropolitan Tirta Perdana (MTP), dan menerima pendaftaran peninjauan kembali PT Across Asia Limited (AAL). Padahal, waktu pengajuan PK tersebut telah melewati batas yang ditetapkan Undang-undang.

Lippo Group sudah membantah terlibat kasus suap Doddy Aryanto Supeno kepada Edy Nasution. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top