WARNING! Buat Para PNS Terlibat Politik Praktis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Pilkada

WARNING! Buat Para PNS Terlibat Politik Praktis

Pj Bupati Bombana Sitti Saleha

FAJAR.CO.ID, KENDARI – PJ Bupati Bombana, Hj Sitti Saleha mengaku siap mengemban amanah. Sebagaimana mandat yang tertuang dalam SK-nya, ada tiga poin yang menjadi prioritasnya. Pertama, memastikan pelaksanaan roda pemerintah berjalan sesuai UU. Kedua, mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah defenitif serta menjaga netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) selama pelaksanaan pilkada. Makanya, mantan Asisten II Bombana ini tidak akan segan-segan menindak PNS terlihat politik praktis.

“Saya ingin memastikan, pelaksanaan Pilkada 2017 nanti benar-benar fair. Makanya, birokrasi harus steril dari upaya dukung-mendukung. Dengan begitu, tidak perlu lagi ada upaya pengerahan dan mobilisasi pegawai. Kalau ada oknum yang mencoba memanfaatkan fasilitas untuk kepentingan kubu tertentu, saya kira sanksinya cukup jelas. Kami akan memberi sanksi berat,” tegas Sitti Saleha, yang kini masih rangkap sebagai Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Kabupaten Bombana.

Dalam menjalankan tugasnya, mantan Kepala Dinas Parawisata Bombana ini mengaku tidak memiliki program atau target khusus. Mantan Asisten I ini mengaku hanya menindaklanjuti program kerja pemerintah sebelumnya. Meskipun akan ada penambahan, namun hanya menyangkut program yang dianggap urgen atau berkaitan dengan program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebagai tugas awal, ia harus bekerja keras menyusun draft Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) anggaran perubahan Bombana.

“Saya mau memberi kesan baik. Makanya, saya akan lebih fokus pada tugas-tugas pemerintahan. Program yang telah disusun harus berjalan sesuai rencana. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat hingga mendukung pelaksanaan pilkada. Saya ingin memastikan, pelaksanaan Pilkada berjalan lancar tanpa riak-riak yang mencederai hasil,” kata mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Bombana ini. (KP)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top