Waspadalah, Cilacap Jadi Lokasi Favorit Begal Kelompok Lampung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Waspadalah, Cilacap Jadi Lokasi Favorit Begal Kelompok Lampung

begal

FAJAR.CO.ID CILACAP – Tiga begal yang berasal dari kelompok Lampung dan biasa beraksi di Cilacap, Jawa Tengah berhasil diringkus Satuan Reserse dan Kriminal Polres Cilacap.

Begal kelompok Lampung spesialis parkiran motor ini berhasil menggondol 20 motor dari 20 tempat yang ada di Cilacap. Kelompok ini beranggotakan empat orang. Baru tiga yang tertangkap dan satu masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Mereka spesialis sepeda motor di parkiran atau di luar rumah. Mereka juga membawa pisau dalam setiap aksinya,” ujar Kapolres Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya seperti diberitakan Radar Banyumas (Jawa Pos Group).

Ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yakni Romi (24) dan Saleh (21) warga Desa Negara Bathin Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Kelompok ini juga merekrut Dian (26) warga Desa Sendangjaya Kecamatan Cikalong Tasikmalaya.

Dari pengungkapan tersebut petugas berhasil menyita 20 Unit sepeda motor berbagai jenis, 2 pisau belati, 2 buah HP serta beberapa kunci leter T.

Cikalong menjadi tempat penampungan sepeda motor hasil curian dari Cilacap. Biasanya dijual dengan harga rata-rata Rp 2 juta per sepeda motornya.

entah mengapa, Cilacap banyak diminati begal kelompok Lampung. Terbukti sekitar empat bulan lalu, kelompok Lampung sudah berhasil digulung dan kini muncul lagi kelompok Lampung untuk menggondol motor motor yang ada di luar rumah.

Kapolres juga menjelaskan, anak buahnya sudah jauh hari mengincar para pencuri sepeda motor asal Lampung itu. Sejumlah petugas diterjunkan untuk mengawasi didaerah-daerah yang rawan pencurian.

“Kami akhirnya berhasil memetakan sejumlah jalur pelarian pencurian dari tempat yang rawan. Baru kita intai tempat nongkrong mereka di jalan Sutomo Cilacap,” ujarnya.

Benar juga, ternyata di lokasi tersebut tersangka sedang melakukan kegiatan yang mencurigakan. Ternyata dugaan petugas benar, mereka melakukan pencurian sepeda motor.

Petugas kemudian membekuknya dan menghadiahkan timah panas di kaki para tersangka.

Dijelaskan Kapolres, dengan mengungkapan kelompok tujuh dan kelompok Lampung ini petugas masih harus kerja keras untuk mencari dua orang anggota komplotan itu yang belum tertangkap. (jpnn/fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top