Bujubuneng! Kokain di Pabrik Coca Cola Banyak Bangat. 370 Kg Pak.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Internasional

Bujubuneng! Kokain di Pabrik Coca Cola Banyak Bangat. 370 Kg Pak..

kokain
ilustrasi

FAJAR.CO.ID – Pihak berwenang Prancis mendapat tangkapan besar. Mereka berhasil menyita kokain seberat 370 kilogram. Harga jual di pasarannya fantastis. Mencapai EUR 50 juta atau setara Rp 740 miliar.

Barang terlarang itu ditemukan di pabrik minuman Coca-Cola di Signes, sebuah desa di kawasan selatan Prancis. Dilansir BBCRabu (31/8) kokain tersebut disembunyikan di dalam tas-tas dan disimpan di antara konsentrat jus jeruk dalam kontainer. Kontainer itu datang dari Amerika Selatan. ”Barang bukti ini memiliki nilai jual yang sangat besar. Ini adalah kejutan yang sangat buruk,” ujar jaksa penuntut umum Xavier Tarabeux. Ditambahkan Tarabeux, itu adalah penemuan terbesar kokain di tanah Prancis.

Penyelidikan pun masih berlangsung. Mereka memeriksa pegawai-pegawai Coca-Cola demi menemukan jejak perjalanan dan sumber kokain tersebut. Pihak Coca-Cola dalam penyataannya memastikan tidak ada karyawan dari perusahaan mereka yang terlibat. ”Elemen pertama dari penyelidikan menunjukkan kalau tidak ada karyawan kami yang terlibat,” ujar Jean-Denis Malgras, Presiden Regional Coca-Cola kepada situs berita lokal Var-Matin.

Kasus penemuan kokain bukan kali pertama terjadi di Prancis. Pada April 2015, pejabat bea cukai Prancis menangkap dua lelaki yang berusaha melayarkan kapal yacht yang penuh kokain. Narkoba seberat 250 kilogram itu sedianya akan dikirim ke Inggris. (*/tia)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top