Ini Serius! Pemerintah Larang Warga Indonesia Pergi ke Singapura – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Ini Serius! Pemerintah Larang Warga Indonesia Pergi ke Singapura

singapura

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerbitkan saran agar Waraga Negara Indonesia tidak bepergian ke Singapura. Penerbitan anjuran berupa travel advisory terkait penyebaran virus Zika yang telah menjangkit ratusan warga negeri singa itu.

“Kami sudah mengeluarkan protect dari negara kita tadi pagi,” ungkap Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek usai rapat dengan Komisi IX DPR di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu, 31 Agustus 2016.

Menkes mengimbau karena ini ada travel advisory, artinya yang mau bepergian mungkin boleh memikirkan (pergi atau tidak). Sekiranya benar- benar penting silahkan bepergian.

BACA:  10 Pemain Madrid Sukses Tundukan Barcelona di Depan Pendukungnya

“Yang ditakuti dari virus zika ini adalah kemungkinan korelasinya, kalau ibu hamil anaknya terjadi mikrosefali. Barangkali ibu hamil untuk mempertimbangkan hal tersebut,” ungkap Nila.

Ia pun menyebut telah melakukan koordinasi dengan pihak bandara dan pelabuhan agar memasang scanner guna mencegah penyebaran virus zika di Indonesia.

Pemerintah Singapura mengkonfirmasi 26 orang lagi yang tertular virus zika. Dengan tambahan ini, maka total warga Singapura yang terdeteksi terinfeksi virus zika mencapai 82 orang, Menurut Kementerian Kesehatan dan Badan Lingkungan Nasional Singapura. (Sikah/pj1)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top