Kuasa Hukum Sangat Menantikan Kesaksian Pembantu Jessica – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Kuasa Hukum Sangat Menantikan Kesaksian Pembantu Jessica

jessica

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Pihak Jessica Kumala Wongso menunggu jaksa penutut umum (JPU) menghadirkan pembantu rumah tangga Jessica. Keterangan pembantu Jessica sejatinya sudah ada di dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

“Anda harus tanya ke jaksa kenapa tidak dihadirkan pembantunya itu. Kalau itu dihadirkan akan jelas semua,” kata Otto di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (31/9).

Otto menjelaskan, di dalam BAP, disebutkan tidak ada unsur kesengajaan Jessica membuang celananya. Perintah membuang celana setelah pembantunya melihat celana Jessica robek.

“Pagi hari pembantu bertanya kepada Jessica. Non ini kenapa celana kok robek? Saya juga gak tahu kenapa bisa robek kata Jessica. Terus gimana non? Buang aja enggak bisa dipakai lagi,” ucap Otto sebagaimana percakapan Jessica dan pembantunya.

Otto berkesimpulan, Jessica tidak dengan sengaja menyuruh pembantu membuang celananya. Sementara, ia dituduh menyembunyikan sianida di dalam saku celananya.

“Kalo dia sengaja menyembunyikan enggak mungkin itu celana ada di pembantu,” tegas Otto.

Otto juga merujuk pada keterangan saksi ahli toksikologi yang menjelaskan bahwa sifat sianida dapat merusak kulit bila menyentuhnya. Padahal ada jeda waktu 51 menit Jessica menunggu Mirna di kafe Olivier menunggu Mirna datang.

“Mirna meninggal baru dituduh garuk-garuk. Kenapa ketika Mirna meninggal baru dituduh garuk-garuk. Seharusnya selama 51 menit ini sudah ancur nih tangannya dan lagi pula kalo sudah dipegangnya pasti ada juga di TKP,” jelas Otto.

“Justru itu kita pengen didatangkan, tapi kenapa enggak didatangkan? Kami tunggu,” tuntas dia. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
To Top