Lomba Lucu: Peserta Dianggap Menang Jika Mampu Pakai Celana Diatas Kayu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Nasional

Lomba Lucu: Peserta Dianggap Menang Jika Mampu Pakai Celana Diatas Kayu

lomba
LOMBA PENUH TAWA: Para peserta lomba memasang celana di atas sungai yang diselenggarakan di salah satu desa di Jember.

FAJAR.CO.ID, JEMBER- Lomba unik digelar di Onjur, Desa Sempolan, Kecamatan Silo, Jember. Lomba tersebut adalah memasang celana di atas pohon sadeng yang dipasang di tengah sungai. Pesertanya luar biasa banyak hingga ratusan. Sebab, seluruh warga, baik anak-anak, remaja, hingga dewasa, ikut memeriahkan lomba yang kali pertama digelar di kawasan itu.

Karena pohon sadeng tersebut lumayan kecil dan terus bergoyang, peserta lomba selalu kesulitan saat mencoba memasang celana. Bahkan, banyak peserta yang berjatuhan ke sungai. Tak pelak, arena itu menjadi ajang ger-geran bagi semua warga dan peserta lain yang menyaksikannya.

Kepala Desa Sempolan M. Fadli menyatakan, hampir tiap dusun di Desa Sempolan mengadakan aneka lomba setiap Agustusan. Tahun lalu lombanya biasa-biasa saja. Kali ini lomba dikemas agak unik serta belum pernah dilakukan semua warga. ”Akhirnya sepakat mengadakan lomba pasang celana pendek di atas sungai ini,” jelasnya.

Yang membuatnya senang, peserta lomba membeludak. Bahkan, banyak orang yang sengaja melintas di kawasan tersebut dan ikut mencoba lomba unik itu. Apalagi lokasinya di pinggir jalan raya Jember–Banyuwangi. ”Peserta harus benar-benar memiliki keseimbangan agar celana yang disiapkan panitia bisa dipasang dan tidak terjatuh ke sungai,” kata Fadli.

Melihat animo warga, dia ingin tahun depan diagendakan lomba seperti itu lagi. Sebab, lomba tersebut juga menjadi hiburan tersendiri bagi warga yang haus hiburan. (jum/hdi/c5/ano)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top