Orang Tua Pelaku Teror Bom Medan Minta Maaf – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kriminal

Orang Tua Pelaku Teror Bom Medan Minta Maaf

bom medan
FAJAR.CO.ID, MEDAN- Suasana haru terjadi saat Makmur Hasugian (65) dan Arista Purba (54), orang tua tersangka teror bom gereja IAH (170 memberikan pernyataan mereka di Kantor Peradi Medan, Jalan Sei Rokan no 39, Medan, Kamis (1/9).
Mereka tak kuasa menahan tangis saat menyampaikan pernyataannya atas teror yang dilakukan oleh anaknya tersebut di Gereja Katolik Stasi Santo Yosep, Medan pada Minggu (28/8) lalu.

“Kami selaku orang tua IAH meminta maaf kepada seluruh umat kristiani, khususnya umat Katolik dan jemaat Gereja Santo Yosep atas kejadian ini. Ini kesalahan saya tidak mampu mengawasi anak kami yang masih 17 tahun. Kami tidak ada keinginan untuk merusak keharmonisan antar umat beragama di Medan,” kata Arista seperti diberitakanMedanBagus.com.

Makmur Hasugian juga menyampaikan hal senada. Dia tidak menyangka anak bungsunya akan melakukan aksi teror di gereja tersebut. Apalagi, selama ini sang anak tidak pernah menunjukkan sikap yang aneh seputar kegiatannya diluar.

“Yang saya tau dia taat beribadah, sholat. Tapi pagi itu, saya masih tidur ketika dia keluar rumah. Katanya mau membetuli resleting tas dan mendownload game untuk keponakannya. Kami minta maaf tidak bisa mengawasi dia setiap saat,” ujarnya.

Menjelang siang tadi kedua orang tua IAH mendatangi kantor Peradi Medan. Didampingi ketua Pusat Bantuan Hukum DPC Peradi Medan Rizal Sihombing, keduanya memberikan keterangan mengenai kasus yang terjadi. PBH Peradi Medan secara resmi dihunjuk menjadi kuasa hukum untuk mendampingi tersangka dalam menjalani proses hukum. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top