Pemuda Mirip Ahok Dikeroyok Lima Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Pemuda Mirip Ahok Dikeroyok Lima Orang

48404_67086_rilis pelaku

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lima pelaku pengeroyokan seseorang pemuda yang mirip Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku hanya bercanda. Mereka menganiaya Andrew Budikusuma saat berada di dalam bus Transjakarta pada tanggal 26 Agustus lalu sekira pukul 21.00 WIB.

Kelima pelaku masing-masing berinisial MA alias A, HB alias C, AR alias A, DS alias D dan S alias D. Saat diperiksa penyidik, pelaku ini mengaku bercanda kepada Andrew.

“Pengakuannya hanya bercanda, tapi korban nyolot jadi pelaku terpancing,” beber Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto di Polda Metro Jaya, Kamis (1/9).

Tapi bila mengaku bercanda, mengapa korban dikeroyok hingga mengalami memar, luka di kuping, hingga pecah bibir. Budi menegaskan mereka terus memburu dua pelaku lainnnya yang masih buron.

“Yang dua terus kami buru, kami gali keterangan dari pelaku yang sudah tertangkap,” sambung dia.

Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan pihak TransJakarta yang membantu proses penyidikan dengan memperlihatkan rekaman kamera CCTV.
“Tentu dengan bantuan dari pihak TransJakarta memudahkan dalam pengungkapan ini,” katanya.

Budi juga mengatakan, mereka menyita sejumlah pakaian dari pelaku yang digunakan saat menganiaya korban.
Selain membidik pelaku dengan Pasal 351 KUHP, penyidik juga mengenakan pelaku dengan Pasal 170 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top