Polisi Tangkap 2 Tersangka Kasus Prostitusi Anak untuk Kaum Gay – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Kriminal

Polisi Tangkap 2 Tersangka Kasus Prostitusi Anak untuk Kaum Gay

ilustrasi gay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jajaran Subdit Cyber Crime Dittipideksus Mabes Polri kembali menetapkan tersangka kasus prostitusi anak di bawah umur untuk kaum gay. Hasil pengembangan kasus, penyidik telah menetapkan dua tersangka baru yang langsung ditangkap Rabu (31/8) malam.

Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Agung Setya mengatakan, dua pelaku baru masing-masing berinisial E dan U. “Untuk U dia terlibat eksploitasi anak. Kalau E dia yang melakukan kegiatan seksual ke anak-anak,” kata Agung di Bareskrim Polri, Kamis (1/9).

Penangkapan tersebut, kata Agung, dilakukan di Pasar Ciawi, Bogor, Jawa Barat. “Ini merupakan hasil pengembangan jaringan AR, lalu ditangkaplah dua pelaku ini,” sambung dia.

Untuk peran E, tambah Agung juga bekerjasama dengan AR untuk menampung uang hasil perdagangan anak-anak untuk kaum gay. “E membantu AR dalam menyiapkan rekening menampung dana yang masuk,” timpal jenderal bintang satu ini.

Sebelumnya AR ditangkap pada Selasa (30/8) malam di Bogor. Dia ditangkap bersama tujuh anak yang dijualnya ke kaum gay. Setelah diselidiki, ternyata AR memiliki 99 daftar anak yang dieksploitasi ke komunitas gay di Bogor.

“Dari tiga pelaku ini yakni AR, E dan U masih ada pelaku lain. Itu yang ingin kami ungkap,” tuntas Agung.

Sebelumnya, saat penggerebekan ditemukan ada 7 anak laki-laki, satu dewasa dan enam lainnya di bawah umur. “Ternyata kami temukan daftar bahwa AR punya 99 anak,” ungkapnya.

Agung menambahkan, 99 anak ini usianya masih di bawah 16 tahun. Mereka paling banyak berasal dari wilayah Jawa Barat. Dari hasil pemeriksaan, ternyata 99 anak ini tidak dikumpulkan dalam satu rumah. Melainkan mereka akan dipanggil atau dihubungi apalagi ada pelanggan.

“99 anak ini tetap tinggal bersama keluarga mereka. Nanti ada komunikasi antara AR dengan korban,” tambah Agung. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top