SMS dari Abu Sayyaf: Anak Anda Sudah Kami Penggal, Ibu Ini Syok Berat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Internasional

SMS dari Abu Sayyaf: Anak Anda Sudah Kami Penggal, Ibu Ini Syok Berat

soldiers-killed-0831

FAJAR.CO.ID, Seorang ibu syok berat, ketika membaca pesan singkat yang memberitahukan anaknya dipenggal kepalanya oleh Sipil Bersenjata Abu Sayyaf. Ia tak menduga, Anaknya bisa dibunuh dengan cara seperti itu.

Pemberitahuan SMS kepada ibunya berawal pada senin sore (29/8) , Batalyon Infanteri Angkatan Darat Filipina merensek masuk di wilayah yang dikuasai Abu Sayyaf, mereka terlibat baku tembak di hutan kota Patikul Jolo ini, Mila Falcasantos.

Ibu Berusia 60 Tahun itu Cemas, Ia langsung menghubungi anaknya melalui Short Message Service (SMS). Namun pesannya tak kunjung dibalas. Hingga Tepat pada pukul 06:44, ponselnya berbunyi.

Anakmu sudah tewas, kami penggal kepalanya” Demikian pesan masuk dari nomor putranya yang diduga telah dipakai oleh kelompok tersebut.

 “Kamu tidak memilik hati” Balasan ibu itu kepadanya.

“Memang, kami tidak memiliki keraguan untuk membunuhnya, karena mereka telah masuk di wilayah kami, Anda juga akan kami penggal” Balasan berikutnya dari Abu Sayyaf.

Mendengar hal itu, Ibu dari prajurit ini langsung menghubungi keluarganya yang juga merupakan seorang perwira militer di wlayah Jolo. Ia membenarkan bahwa, Memang anaknya terdapat dalam 15 tentara yang tewas di Sitio Kan Jalul di Patikul pada Senin sore dan membenarkan anaknya telah dipenggalnya.

“Dia telah melihat tubuh anak saya, dan dua tentara lainnya, termasuk seorang perwira, juga telah dipenggal,” kata ibu diberitakan Inquirer.

Dia mengatakan Presiden Duterte harus mengakhiri ancaman Abu Sayyaf sehingga tidak ada kehidupan yang lebih akan sia-sia.

Seperti diketahui, bentrok bersenjata pada senin kemarin melawan 70 sipil bernsanjeta Abu Sayyaf.

Kolonel Edgard Arevalo, kepala Angkatan Bersenjata Filipina, mengatakan sebanayk 21 orang dalam kelompok Abu Aayyaf tewas dan puluhan terluka, termasuk seorang wakil pemimpinnnya. (dal/fajar)

 

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top