Tuntaskan Prostitusi Anak untuk Kaum Gay! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

banner-oktober
Kriminal

Tuntaskan Prostitusi Anak untuk Kaum Gay!

Kapolri Jenderal Tito Karnavian

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan penyidik Bareskrim Polri untuk mengungkap tuntas kasus prostitusi anak untuk gay. Terlebih jaringan pelakunya masih belum terungkap.

“Yang jelas saya mendorong operasi yang dilakukan dan memberikan apresiasi pada jajaran Bareskrim yang bisa mengungkap ini,” ungkap Tito di Mabes Polri, Kamis (1/9).

Apresiasi diberikan mantan Kapolda Metro Jaya itu karena pengungkapan kasus seperti ini dapat menyelematkan anak-anak Indonesia dari tindakan kekerasan maupun penyimpangan seksual.

“Karena bisa menyelamatkan anak-anak Indonesia dari kelompok-kelompok yang menyalahgunakan mereka,” tutur Tito.

Terkait apakah akan dikenakan sanksi hukuman kebiri, Tito menyerahkan masalah hukuman ini saat nanti vonis di meja hijau.

“Nanti itu hukuman kan bukan kita. Hukumannya nanti pada saat vonis. Silahkan tanya pada saat sudah di pengadilan. Kami tidak menentukan itu,” ucapnya.

Sebelumnya Tim Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim berhasil mengungkap prostitusi bagi kaum gay dimana korbannya adalah anak-anak laki-laki berusia dibawah umur. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Jalan Raya Puncak KM 75, Cipayung, Bogor, Selasa 30 Agustus 2016 sore.

Penangkapan ini hasil penelusuran tim patroli siber yang menemukan kasus ini dari sebuah laman di Facebook. AR ditetapkan sebagai tersangka lantaran mengumpulkan 99 anak yang ditawarkan kepada kaum gay. Dari keterangan sementara, korban yang rata-rata masih duduk di bangku sekolah dasar hanya mendapat upah sebesar Rp 100.000 sampai Rp 150.000 per anak. (elf/JPG)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top