Ahok Bicara ke Perwakilan PBB: Lu nggak usah ngatur gue – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Jabodetabek

Ahok Bicara ke Perwakilan PBB: Lu nggak usah ngatur gue

Ahok1

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mengaku pernah didatangi oleh perwakilan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) belum lama ini.

Kedatangan tersebut, Ahok menduga karena adanya laporan dari  Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas HAM) yang mempermasalahkan penggusuran Kawasan Kali Jodo beberapa waktu lalu.

“Dulu kan sudah pernah laporin saya ke PBB (Perserikatan Bangsa-bangsa),” ujar Ahok, Jumat (26/8). dilansir Jpnn.

Menurut Ahok, Dia didatangi dari salah seorang perwakilan PBB dari bagian pengungsi. Namun begitu Ahok tidak tahu persis, siapa yang melaporkannya ke lembaga tersebut.  

“Datang kok, masih ada videonya orang PBB mungkin dilaporin dari Komnas HAM saya tidak tahu. Datang dari PBB, bagian untuk pengungsi, oh ngoceh-ngoceh, cewek dari orang Brasil,” ujar Ahok. 

Meski diomelin, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tetap menyambut dengan baik perwakilan PBB tersebut. Bahkan memperlihatkan sejumlah langkah yang dilakukan terkait nasib warga yang digusur dari bantaran kali. 

“Gua bilang, lu kasih tahu gua negara mana yang pindahin (gusur) orang (warga) kasih full furnish ada kulkas ada tv. Lu kasih tahu gua dong. Dia pengin tahu rencana pembangunan rumah susun berapa banyak. Aku paparin semua rumah susun,” ujar Ahok. 

Menurut mantan anggota DPR ini, setelah memaparkan semua program terkait rumah susun dan pemindahan warga dari bantaran kali, perwakilan PBB berkebangsaan Brasil tersebut langsung diam. 

“Makanya kemudian saya bilang (ke perwakilan PBB) lu enggak usah ngatur gua deh,” ujar Ahok. (gir/jpn/fajar)

loading...
Click to comment
To Top