Ini Kata Jubir Istana Terkait Kabar Arcandra Jadi Menteri ESDM Lagi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

Ini Kata Jubir Istana Terkait Kabar Arcandra Jadi Menteri ESDM Lagi

80659745214-arcandra-tahar-menteri-esdm-yang-baru

FAJAR.CO.ID JAKARTA – Kabar yang menyebutkan Presiden Joko Widodo kembali menunjuk Arcandra Tahar sebagai menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) makin santer.

Hal itu seiring percepatan proses pemberian status warga negara Indonesia (WNI) kepada pria asal Sumatera Barat yang sempat tersandung kasus kewarganegaraan ganda itu.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi SP mengaku belum mendapat kabar soal Arcandra akan kembali diangkat sebagai menteri ESDM.

“Sampai saat ini saya belum mendapatkan informasi mengenai hal itu,” ujar Johan seperti diberitakan, Jumat (2/9/2016).

Sekadar informasi, Arcandra diangkat menjadi menteri ESDM pada reshuffle kabinet jilid II pada Juli lalu. Namun, tak lama berselang, muncul kabar Arcandra mengantongi kewarganegaraan ganda.

Pria yang lama bermukim di Texas itu ternyata mengantongi paspor Amerika Serikat. Padahal, UU Kewarganegaraan di Indonesia tak mengakui adanya dwikewarganegaraan.

Akhirnya, Presiden Jokowi mencopot Arcandra. Sebagai gantinya, untuk sementara posisi menteri ESDM dijabat oleh Luhut Binsar Panjaitan yang juga menjabat menteri koordinator bidang kemaritiman. (JPG/Jpnn/Fajar)

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top