Utamakan Persahabatan Dibanding Jabatan, Drajad Pilih Mundur dari DISK BIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Utamakan Persahabatan Dibanding Jabatan, Drajad Pilih Mundur dari DISK BIN

Drajad Wibowo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Drajad Wibowo yang saat ini masih menjabat sebagai Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara (BIN), dalam waktu dekat ini akan segera mengajukan surat pemunduran dirinya.

Drajad yang dikenal sebagai ekonom senior dan manatan Wakil Ketua Umum PAN lebih memilih untuk keluar dari BIN, setelah Komjen Pol Budi Gunawan dilantik Jokowi menggantikan Sutiyoso.

“Niat saya untuk mengundurkan diri dari DISK BIN lebih ebagai wujud persahabatan saya dengan Bang Yos. Ini bukan karena saya tidak menerima kepemimpinan mas Budi. Mas Budi sangat kompeten untuk memimpin BIN,” kata Drajad pada Fajar.co.id, Jumat (2/9).

Drajad menjelaskan, di manapun, termasuk ketika menjadi pimpinan parpol, dirinya selalu menempatkan persahabatan di atas jabatan dan kekuasaan.

“Politik dan jabatan datang dan pergi. Sahabat sejati akan selalu bersama kita hingga akhir hayat nanti,” tegasnya.

Sebelumnya, Dradjad mengungkapkan bahwa rencana pendongkelan Sutiyoso dari kursi Ka-BIN sudah didengar langsung oleh mantan Pangdam Jaya itu dari Presiden Joko Widodo beberapa hari lalu.

Diceritakan Dradjad, beberapa hari lalu, ia tak mau menyebut kapan persisnya, Bang Yos sempat dipanggil Jokowi.

Dalam kesempatan itu, presiden yang didampingi Mensesneg memberi tahu Bang Yos bahwa ia sudah menyiapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai calon Ka-BIN menggantikan dirinya.

“Selama beberapa hari sebelumnya, Bang Yos, keluarganya dan teman-teman terdekatnya seperti saya sudah mengetahui rencan itu,” kata Dradjad.

Menurut Dradjad, Bang Yos diganti bukan karena dinilai gagal atau bersalah oleh presiden. Karena menurut dia, Bang Yos telah banyak mengukir prestasi lewat kinerja yang baik sebagai Kepala BIN.

loading...
Click to comment
To Top