BG Jabat Kepala BIN, Begini Pendapat Anas Urbaningrum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Nasional

BG Jabat Kepala BIN, Begini Pendapat Anas Urbaningrum

700746_09013325032014_anas

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meski sedang menjalani hukuman di penjara, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga ikut memantau perkembangan politik hukum dan keamanan nasional. Termasuk, soal penunjukkan Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo.

Melalui sahabatnya Tri Dianto, Anas menyampaikan harapan kepada Wakapolri yang juga dikenal dengan sapaan BG itu sebagai calon tunggal KaBIN. “Mas Anas berharap nantinya Pak BG bisa menjadikan BIN makin sigap dan cermat dalam menyajikan informasi penting kepada presiden, sehingga kondisi Indonesia makin aman dan kondusif,” kata Tri, menyampaikan harapan Anas, Minggu (4/9).

Menurut Tri, Anas menilai BG layak diberi tugas sebagai Kepala BIN. Kemampuan, pengalaman dan dedikasinya selama ini telah menunjukkan kualitasnya yang tepat untuk memimpin lembaga intelijen itu.

Meski begitu, Anas tak melihat pergantian KaBIN sebagai pertanda Sutiyoso sebagai pejabat saat ini gagal menjalankan tugasnya. “Digantinya Bang Yos oleh Pak BG bukan berarti ia gagal. Pergantian adalah hal biasa dan tidak perlu ditafsirkan yang aneh-aneh. Terbukti Bang Yos cukup baik dalam menjalankan tugasnya selama ini,” tambahnya.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
banner advertise
To Top