Innalillahi… Kijang Hantam Truk Kontainer, 7 Orang Tewas – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

1230x100
Daerah

Innalillahi… Kijang Hantam Truk Kontainer, 7 Orang Tewas

48816_67510_kecelakaan probolinggo
JAWA POS GROUP

FAJAR.CO.ID, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Kemarin sore (3/9), sebuah mobil Kijang LGX menabrak truk kontainer. Enam di antara tujuh penumpang Kijang tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara itu, kondisi seorang korban yang berusia 3 tahun kritis.

Keenam korban yang meninggal adalah Wibisono, 71, sopir Kijang, dan Umi Kulsum, 46, penumpang. Keduanya merupakan warga Dusun Curah Lembu, Desa Plalangan, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

Lalu, Desy Wulandari, 38, dan Margono, 63, juga penumpang. Keduanya adalah warga Desa Gara­han, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Kemudian, Busrianto, 35, asal Desa/Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso. Satu korban lagi adalah balita perempuan berusia 4 tahun yang belum diketahui identitasnya. 

Sementara itu, satu korban kritis yang juga balita perempuan berusia sekitar 3 tahun tersebut belum diketahui namanya. Saat ini dia dirawat di IGD RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. Tapi, pukul 21.00 balita tersebut tewas.

Sampai berita ini ditulis, petugas Satlantas Polres Probolinggo belum mendapat konfirmasi dari keluarga kedua korban balita tentang identitas keduanya. Sampai malam, keluarga semua korban dari Jember dan Bondowoso belum tiba di Kota Probolinggo. 

Karena itu, petugas belum bisa mengetahui hubungan ketujuh korban. Apakah mereka sekeluarga atau tidak. Namun, berdasar alamat di KTP para korban, ada empat korban yang beralamat sama. Yakni, Wibisono beralamat sama dengan Umi Kulsum dan Desi Wulandari beralamat sama dengan Margono. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa tragis itu terjadi pukul 15.30. Kecelakaan bermula saat mobil Kijang bernopol P 857 VH yang dikemudikan Wibisono melaju dari arah utara. Yakni, dari arah Kota Probolinggo. 

Diduga kuat, saat itu sopir hendak mendahului kendaraan lain di depannya. Sopir mengira, arus lalu lintas dari depannya atau dari arah berlawanan sedang kosong.

Nahas, saat hendak mendahului, ada sebuah kontainer bernopol L 8022 UF yang melaju dari arah berlawanan. Kontainer tersebut dikemudikan Arif Mustofa, 36, asal Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang. 

Arif sempat kaget dan berusaha membanting setir ke kiri. Namun, karena jarak sudah terlalu dekat, peristiwa fatal tak terelakkan. 

Brakkkk…. suara keras tabrakan itu langsung membuat semua pengendara yang melintasi kawasan tersebut menoleh. Sisi kanan Kijang itu menghajar sisi kanan kontainer. 

Setelah berputar-putar sejenak, Kijang pun terlempar ke bahu jalan. Kondisinya sudah tidak karuan. Kap mobil ringsek ke dalam. Hingga, ada ban yang nangkring di atas kap tersebut. 

Akibatnya, lima penumpang mobil Kijang tewas seketika di lokasi kejadian. Sopir Kijang tewas karena terjepit bodi mobil. Petugas sempat kesulitan mengevakuasi jasad korban. 

Lalu, satu korban balita perempuan berusia 4 tahun tewas di Puskesmas Leces. Sementara itu, satu korban balita kritis yang berusia 3 tahun dilarikan ke IGD RSUD dr Moh. Saleh Kota Probolinggo. 

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara yang diwakili Kanitlaka Ipda Iswandi saat dikonfirmasi menyatakan, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian untuk mengevakuasi para korban.

“Korban langsung dievakuasi ke kamar mayat dan IGD (RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo, Red),” ujarnya.(mas/hn/c5/ano) 

loading...
Click to comment
Fajar.co
To Top